Menu

16 Okt 2019, 13:53 WIB

Kena OTT KPK, Kekayaan Wali Kota Medan Rp 20,3 Miliar

Pasangan Wali Kota- Wakil Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin - Akhyar Nasution. Pilkada Serentak 2015. | Sumber Foto:Youtube.com.

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin yang diciduk dalam operasi tangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (OTT KPK) pada Rabu dini hari, 16 Oktober 2019 melaporkan hartanya senilai Rp 20,3 miliar. Berdasarkan situs e-lhkpn KPK, harta Dzulmi terdiri dari tanah dan bangunan sejumlah Rp 11,5 miliar yang tersebar di daerah Deli Serdang, Medan dan Jakarta.

Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) juga mencatat harga Dzulmi di antaranya adalah satu unit mobil dan 4 unit motor senilai Rp 193 juta. Selain itu, Dzulmi memiliki harta bergerak sebesar Rp 4,9 miliar dan kas senilai Rp 3,6 miliar.

Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK, Yuyuk Andriati Iskak mengatakan operasi tangkap tangan (OTT) sejak Selasa malam hingga Rabu dini hari tadi telah mencokok tujuh orang. "Mereka dari unsur kepala daerah/walikota, kepala dinas PU, protokoler dan ajudan walikota, swasta," kata Yuyuk melalui keterangan tertulis pada Rabu, 16 Oktober 2019.

Yuyuk menjelaskan, KPK juga menyita uang yang jumlahnya lebih dari Rp 200 juta. Uang itu diduga berasal dari praktik setoran antar dinas dan sudah berlangsung beberapa kali. "Masih dalam proses penghitungan. Tim sedang mendalami lebih lanjut."

Seusai terjerat OTT KPK, Wali Kota Dzulmi Eldin dibawa ke Jakarta pukul 06.00 tadi. Sedangkan enam orang lainnya masih diperiksa di Polrestabes Medan.

Sumber: Tempo.co

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sejak diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh pemerintah imbas dari pandemi Covid-19 yang merebak secara global, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) langsung membenahi pelayanan. Hal...

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kampung Bondol, Desa Pondokkaso Tengah, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, mengeluhuhkan tumpukan sampah yang berserakan di bahu jalan Parakansalak - Cidahu. BACA JUGA: Bakar Sampah Lalu Ditinggal, Lahan Kosong...

SUKABUMIUPDATE.com - Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Kota Sukabumi belum dilaksanakan secara tatap muka pada 13 Juli 2020 mendatang. Awalnya, SMP dan SMA sederajat di Kota Sukabumi yang sudah...

SUKABUMIUPDATE.com - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, mengatakan terjadi penambahan kasus baru pasien positif Corona sebanyak 1.611 orang pada 10 Juli 2020. Sehingga total kasus akumulatif sebanyak...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya