//
Menu

16 Okt 2019, 10:30 WIB

Tidak Bisa Lepaskan Cincin, Warga Bogor Ini Minta Bantuan Petugas Damkar

Petugas Damkar membantu melepaskan cincin. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bogor kali ini mendapat tugas penyelamatan yang cukup unik. Bukan menangani soal kebakaran atau bencana lainnya, petugas mendapat pekerjaan baru yakni melepas cincin dari jari tangan seorang pria.

Pria tersebut adalah Eko (39) warga Perumahan Kartika, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dia datang dengan kondisi jari tangan sudah membengkak karena kesulitan melepas dua buah cincin yang dipakainya bertahun-tahun.

"Korban sempat mencoba melepas sendiri, tapi tidak bisa sampai tangannya bengkak," kata Komandan Regu 2 Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor M Ridwan kepada wartawan, Selasa (15/10/2019).

Atas informasi yang diterima dari rekannya, korban pun mencoba mendatangi Kantor Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor sekitar pukul 08.30 WIB pagi tadi. Ia meminta bantuan kepada petugas rescue untuk melepaskan cincin kesayangannya itu.

Meski bukan bantuan pada umumnya yang ditangani, petugas tetap bergerak cepat membantu korban.

Dengan alat sederhana berupa benang nilon, minyak dan garpu dua cincin yang melingkar di jari korban hingga bisa terlepas sekitar 15 menit kemudian.

"Tadi itu caranya kita memasukan benang nylon pada sela cincin yang melingkar pada jari manis korban. Lalu benang nilon diputar terus menerus sekitar 15 menit, Alhamdulillah tadi bisa terlepas," tutup Ridwan.

SUMBER: SUARA.COM

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah ruang kelas di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Ulum Desa Rambay, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi ambruk pada Sabtu (5/12/2020) sekira pukul 05.00 WIB. Perangkat Desa Rambay Samhudin mengatakan,...

SUKABUMIUPDATE.com – Jumlah petugas medis dan tenaga kesehatan di Indonesia yang wafat akiba Covid-19 tris bertambah. Bahkan - Dalam kurun waktu seminggu pertama bulan Desember 2020, angka kematian tenaga...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemuda Kampung Cipeusing RT 01/05 Desa dan Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, berinisiatif mendirikan Bank Sampah Cipeusing (BSC). Selain untuk memberikan kesadaran warga untuk tidak membuang sampah ke Sungai...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi Ferry Gustaman mengatakan, memasuki masa tenang pilkada serentak 2020 ini pihaknya akan melakukan pemusnahan surat suara yang rusak. Ferry menuturkan, format...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya