Menu

Kamis, 10 Oktober 2019, 17:55 WIB

Ini Penampakan Pisau Ninja (Kunai) yang Dipakai untuk Menusuk Wiranto

Pisau kunai, senjata yang digunakan untuk menyerang Wiranto. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto ditusuk oleh seseorang bernama Syahril Alamsyah alias Abu Rara, pada siang ini, 10 Oktober 2019 ketika sedang berkunjung ke Banten.

Kepolisian pun hingga kini masih mengonfirmasi perihal senjata yang digunakan pelaku untuk menusuk Wiranto. "Antara gunting atau pisau, yang jelas sudah dipersiapkan oleh pelaku," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo di kantornya, Jakarta Selatan pada Kamis, 10 Oktober 2019.

Namun berdasarkan foto beredar, senjata yang digunakan adalah kunai. Senjata tersebut berwarna hitam dengan bulatan di ujung pegangannya. Pada gagangnya, terdapat lilitan tali berwarna merah.

Masyarakat mengenal kunai karena acap kali muncul dalam anime jepang, seperti serial Naruto.

Akibat penusukan tersebut, Wiranto terkena luka di bagian perut dan kini tengah mendapat perawatan di rumah sakit di daerah Pandeglang.

Selain Wiranto, Kepala Kepolisian Sektor Menes Komisaris Dariyanto juga terkena luka tusuk. "Karena kebetulan Kapolseknya sedang berada di dekat Pak Wiranto. Dia luka di bagian punggung," ucap Dedi.

Dari hasil pemeriksaan sementara, Fitria dan Abu Rara terpapar paham radikal. "Dugaan laki laki terpapar paham radikal ISIS, yang perempuan masih didalami," ujar Dedi.

SUmber: Tempo.co

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Fakta-fakta tentang penyerang Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, Syahril Alamsyah alias Abu Rara dan Fitria Andriana di gerbang alun-alun Menes Desa Purwaraja, Kecamatan Menes,...

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan mengatakan pihaknya telah mendeteksi adanya pergerakan teroris jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) menjelang pelantikan presiden pada Ahad, 20 Oktober 2019. Ini...

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Indonesia kelima Megawati Soekarnoputri mengirimkan karangan bunga kepada Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto pasca penusukan di Alun-Alun Menes, Pandeglang, Banten, pada Kamis, 10 Oktober...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto menjadi korban penusukan di Menes, Pandeglang, Banten, Kamis, 10 Oktober 2019. Selain Wiranto, sejumlah orang yang mendampinya juga mengalami luka...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya