Menu

09 Okt 2019, 15:53 WIB

Pelantikan Jokowi-Maruf 20 Oktober, Sepakat Dipilih Pukul 14.00 WIB

Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) dan Ma | Sumber Foto:Antara Foto/Wahyu Putro A/hp

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua MPR RI Bambang Soestayo memastikan acara pelantikan Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden akan digelar Minggu (20/10/2019) siang. Awalnya, rencana pelantikan Jokowi-Maruf diusulkan digelar sore hari.

Keputusan itu diambil seusai rapat pimpinan serta mendengarkan pemdapat dan pandangan pihak parlemen maupun pemerintah, termasuk Jokowi-Maruf sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.

Awalnya, pelantikan dijadwalkan mulai pukul 10.00 WIB, kemudian diusulkan diundur jadi pukul 16.00 WIB. Kekinian jadwal tersebut diubah kembali menjadi Minggu (20/10) pukul 14.00 WIB.

“Akhirnya kami sepakat untuk mengusulkan nanti baik kepada Kesekjenan maupun protokol Istana, baik juga kepada presiden untuk dilakukan jam 14.00 WIB, dua siang,” kata Bamsoet di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (9/10/2019).

“Kenapa? Karena car free day berakhir jam 11.00 WIB, kemudian ibadah juga bisa selesai jam 12.00 sampai dengan jam 13.00 WIB. Kita juga yang muslim selesai salat zuhur dan selesai upacara kita juga masih bisa salat asar,” sambungnya.

Sebelumnya, Bamsoet berujar penundaan pelaksanaan pelantikan dari pagi menjadi pukul 16.00 WIB lantaran ingin memberi kesempatan bagi umat agama tertentu yang menjalani ibadah pada Minggu pagi.

Sekaligus juga ingin memberikam kesempatan bagi masyarakat yang rutin mengikuti kegiatan olahraga di CFD di Jalan Sudirman - Thamrin. Pelantikan itu sendiri bakal dilakukan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

“Saya pastikan tanggal 20 Oktober kenapa diundur dari jam 10.00 WIB menjadi jam 16.00 WIB karena kita ingin agar saudara-saudara kita memberi kesempatan bisa beribadah paginya. Kita tidak ingin mengganggu masyarakat yang ingin car free day di jalam utama karena semula rencananya ada penutupan jalan,” kata Bamsoet di kediaman dinasnya di Widya Chandra, Jakarta, Selasa (8/10/2019).

Sumber: Suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md memastikan tak akan ada penundaan Pilkada 2020. Pilkada yang telah digeser jadwalnya menjadi 9 Desember 2020, akan tetap...

SUKABUMIUPDATE.com - Guru Besar Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Endang L. Achadi memprediksi kehidupan normal baru di tengah wabah Covid-19 akan berlangsung lama. Menurut dia, itu karena butuh waktu yang...

SUKABUMIUDPATE.com - Liga Inggris secara resmi memberlakukan format lima pergantian pemain untuk sisa pertandingan musim 2019/20 yang akan digelar kembali pada 17 Juni mendatang. Sebagaimana diketahui, Liga Inggris sempat...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 17 bangunan di Sabang, Aceh, rusak ringan hingga berat akibat gempa yang mengguncang daerah itu pada Kamis pagi pukul 05.31 WIB. Gempa diukur Badan Meteorologi Klimatologi...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya