//
Menu

01 Okt 2019, 08:51 WIB

Anggota DPR Periode 2019-2024 akan Dilantik, Berikut Jadwalnya

Ilustrasi rapat di DPR. | Sumber Foto:TEMPO/Fakhri Hermansyah.

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPR/MPR, dan DPD RI Periode 2019-2024 akan dilantik pada hari ini, Selasa, 1 Oktober 2019. Acara pelantikan akan digelar mulai pukul 09.15 sampai 11.40 di Kompleks DPR RI, Senayan, Jakarta.

Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar mengatakan guna mengantisipasi adanya demo mahasiswa hari ini, anggota DPR RI terpilih yang akan menjalani pelantikan, diminta sudah hadir pukul 07.00. "Sarapan pagi dan persiapan lainnya, kami siapkan di sini. Semua acara, kami upayakan tetap sesuai jadwal," kata Indra Iskandar, Senin malam, 30 September 2019.

Rangkaian acara pelantikan dimulai pukul 09.15, anggota DPR dan DPD terpilih diikuti Komisioner KPU, Sesjen DPR, MPR dan DPD memasuki ruangan. Selanjutnya, diumumkan Pemimpin Sementara DPR, DPD dan MPR RI oleh Sekretaris Jenderal DPR, MPR dan DPD. Setelah itu, Presiden, Wakil Presiden, Ketua KPU RI memasuki ruangan rapat paripurna.

Sidang Paripurna dimulai tepat pukul 10.00 dengan agenda awal pengucapan sumpah/janji anggota DPR RI. Setelah itu, rapat paripurna dibuka oleh Pimpinan Sementara DPR. Selanjutnya, pembacaan Keputusan Presiden tentang Peresmian Keanggotaan DPR oleh Sesjen DPR RI.

Setelah itu, digelar pengucapan sumpah/janji anggota DPR RI dipandu oleh Ketua Mahkamah Agung. Selesai mengucap sumpah, anggota DPR RI terpilih menandatangani berita acara sumpah/janji anggota DPR RI. Lalu serah terima berita acara.

Pukul 10.33, Sidang Paripurna DPR ditutup Pimpinan Sementara DPR. Setelah itu, dilanjutkan sidang paripurna pelantikan anggota DPD dan MPR berturut-turut dengan rentetan acara yang sama. Acara pelantikan anggota MPR/DPR dan DPD ini dijadwalkan selesai pukul 11.40 WIB.

Sumber: Tempo.co

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - TH alias HA alias Ani, tersangka penipuan dan penggelapan dengan modus menjual sejumlah paket arisan, berhasil ditangkap jajaran Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Cianjur.  Ani yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang tahapan pemungutan suara Pilkada Sukabumi pada 9 Desember nanti, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni mengingatkan warga agar tidak marah ketika calon yang didukungnya kalah. Justru Sumarni...

SUKABUMIUPDATE.com - Selain beberapa hujan meteor dan pergerakan planet, ada fenomena astronomi gerhana matahari total terakhir pada tahun ini yang mewarnai langit Desember. Jalur gerhananya melintasi Lautan Pasifik hingga...

SUKABUMIUPDATE.com - "Kalau pencarian tetap kita bagi tiga regu seperti kemarin, tapi areanya diperluas," katanya. Faber menjelasakan, regu pertama melakukan pencarian menggunakan perahu jukung dengan luas area pencarian 2 nautical...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya