Menu

Rabu, 11 September 2019, 22:00 WIB

BJ Habibie Akan Dimakamkan di Samping Makam Ainun

Sebelum berpulang pada 11 September 2019, Habibie ditangani 44 dokter yang tergabung dalam tim dokter kepresidenan. Mereka adalah para dokter spesialis dari berbagai bidang, dari ahli jantung hingga otak. | Sumber Foto:TEMPO/M Taufan Rengganis.

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan jenazah Presiden ketiga BJ Habibie akan dimakamkan di samping kuburan istrinya, Hasri Ainun, di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Kamis, 12 September 2019.

"Kami koordinasi ke Garnisun, slot makam di samping almarhumah Ainun Habibie. Di slot 120-121," kata Pratikno di Kantor Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Rabu, 11 September 2019.

Pratikno mengatakan, Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah memerintahkan agar pemakaman Habibie mulai disiapkan malam ini. Upacaranya akan dilakukan besok secara militer dan akan dipimpin Jokowi. "Mohon doanya agar persiapan bagus dan almarhum semoga husnul khotimah," katanya.

Pratikno juga mengimbau masyarakat, kantor-kantor lembaga negara, pemerintah daerah, dan perwakilan RI di luar negeri untuk mengibarkan Bendera Negara setengah tiang sebagai hari berkabung nasional selama tiga hari berturut-turut, mulai 12-14 September.

Presiden ketiga BJ Habibie meninggal pada Rabu, 11 September 2019, pukul 18.05 WIB. Ia sebelumnya menjalani perawatan secara intensif sejak 1 September 2019 di RSPAD Gatot Soebroto. Thareq Kemal Habibie, putra Habibie, mengatakan ayahnya sakit jantung. Sehingga harus beristirahat total dan dirawat di ICU.

Sumber: Tempo.co

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan warga Gaza, Palestina, menggelar salat gaib untuk Presiden Ketiga RI, BJ Habibie. WNI di Gaza, Abdillah Onim, mengatakan salat gaib digelar pada Kamis (12/9) di Masjid Raya...

SUKABUMIUPDATE.com - Baharuddin Jusuf Habibie bukan hanya dikenal sebagai mantan Presiden RI atau pembuat kapal terbang. Lelaki kelahiran Pare-Pare, 5 Juni 1936 ini juga pernah menggagas mobil nasional yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebelum menerima panggilan Presiden Soeharto untuk pulang kampung, BJ Habibie pernah ditawari Presiden Filipina Ferdinand Marcos membangun industri pesawat di sana pada 1974.  Hal itu diceritakan BJ Habibie...

SUKABUMIUPDATE.com - Duka sedang dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia atas meninggalnya Presiden Ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie Rabu (11/9/2019). BJ Habibie tutup usia di ruang CICU, Paviliun Kartika RSPAD...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya