Menu

11 Sep 2019, 22:00 WIB

BJ Habibie Akan Dimakamkan di Samping Makam Ainun

Sebelum berpulang pada 11 September 2019, Habibie ditangani 44 dokter yang tergabung dalam tim dokter kepresidenan. Mereka adalah para dokter spesialis dari berbagai bidang, dari ahli jantung hingga otak. | Sumber Foto:TEMPO/M Taufan Rengganis.

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan jenazah Presiden ketiga BJ Habibie akan dimakamkan di samping kuburan istrinya, Hasri Ainun, di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Kamis, 12 September 2019.

"Kami koordinasi ke Garnisun, slot makam di samping almarhumah Ainun Habibie. Di slot 120-121," kata Pratikno di Kantor Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Rabu, 11 September 2019.

Pratikno mengatakan, Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah memerintahkan agar pemakaman Habibie mulai disiapkan malam ini. Upacaranya akan dilakukan besok secara militer dan akan dipimpin Jokowi. "Mohon doanya agar persiapan bagus dan almarhum semoga husnul khotimah," katanya.

Pratikno juga mengimbau masyarakat, kantor-kantor lembaga negara, pemerintah daerah, dan perwakilan RI di luar negeri untuk mengibarkan Bendera Negara setengah tiang sebagai hari berkabung nasional selama tiga hari berturut-turut, mulai 12-14 September.

Presiden ketiga BJ Habibie meninggal pada Rabu, 11 September 2019, pukul 18.05 WIB. Ia sebelumnya menjalani perawatan secara intensif sejak 1 September 2019 di RSPAD Gatot Soebroto. Thareq Kemal Habibie, putra Habibie, mengatakan ayahnya sakit jantung. Sehingga harus beristirahat total dan dirawat di ICU.

Sumber: Tempo.co

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Di era teknologi yang semakin canggih ini para pengguna harus memaksimalkan keamanan akun digital untuk menjaga data. Menggunakan kata sandi yang kuat memang penting, tetapi pengguna harus...

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang dokter di sebuah rumah sakit di provinsi Hubei China, yang menjadi pusat wabah virus corona, telah meninggal akibat virus. Dikutip dari Reuters, 25 Januari 2020, televisi pemerintah...

SUKABUMIUPDATE.com - Persib Bandung memperpanjang kontrak gelandang serang berdarah Filipina Omid Nazari dengan durasi satu musim atau hingga akhir 2020. Perpanjangan kontrak Omid tak terlepas dari penampilan apiknya bersama skuad...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD menyebut, jurnalis Mongabay asal Amerika Serikat Philip Jacobson sudah dibebaskan, Sabtu (25/1/2020). Jacobson ditahan imigrasi Kota Palangka Raya, Kalimantan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya