Menu

Rabu, 11 September 2019, 20:07 WIB

BJ Habibie Wafat, Jokowi Ucapkan Duka Atas Nama Rakyat Indonesia

Presiden Joko Widodo saat menjenguk BJ Habibie di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, 9 September 2019. | Sumber Foto:Biro Pers Sekretariat Presiden.

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya Presiden ke-3 Bacharuddin Jusuf atau BJ Habibie pada hari ini, Rabu, 11 September 2019, di usia 83 tahun.

"Perkenankan saya atas nama seluruh rakyat Indonesia dan pemerintah menyampaikan duka yang mendalam, menyampaikan bela sungkawa mendalam atas berpulangnya ke rahmatullah, Bapak Profesor BJ Habibie tadi jam 18.05 di RSPAD Gatot Soebroto," kata Jokowi di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Jokowi mengaku datang ke RSPAD bersama istri, Iriana, dan anaknya, Gibran Rakabuming, tepat lima menit setelah Habibie mengembuskan nafas terakhirnya. Namun, tiga hari yang lalu, Jokowi sudah menjenguk Habibie. Saat itu, kata Jokowi, kondisi Habibie memang tak bisa berbicara.

Habibie, kata Jokowi, selama ini dikenal sebagai ilmuwan kelas dunia dan Bapak Teknologi Indonesia. Habibie juga kerap memberikan solusi atas persoalan terkait ekonomi kebangsaan.

"Kadang sering beliau datang ke Istana atau saya datang ke rumah Pak BJ Habibie, beliau adalah negarawan yang patut dijadikan contoh dan suri teladan dalam kehidupan," ujarnya.

Rencananya, Jokowi mengatakan jenazah Habibie akan disemayamkan di rumah Habibie di Patra Kuningan.

Sumber: Tempo.co

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden ke 3 Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia, Rabu malam tadi (11/9/2019) di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta. Indonesia kehilangan salah satu putra terbaik, sosok ahli teknologi...

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden ke-3 Republik Indonesia, BJ Habibie meninggal dunia. Habibie wafat pada usia 83 tahun di RSPAD Jakarta Pusat pada, Rabu (11/9/2019) pukul 18.05 WIB. Meninggalnya sosok yang dikenal...

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Ke-3 BJ Habibie dikenal sebagai insinyur yang terus bersumbangsih kepada ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia. Salah satu karya Habibie yang dikenang publik adalah pesawat N250...

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden ke-3 Republik Indonesia, BJ Habibie, mengembuskan napas terakhirnya di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/9). Kepergian Habibie untuk selama-lamanya, memberikan duka mendalam bagi bangsa Indonesia. Jenazah saat...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya