Menu

11 Sep 2019, 20:07 WIB

BJ Habibie Wafat, Jokowi Ucapkan Duka Atas Nama Rakyat Indonesia

Presiden Joko Widodo saat menjenguk BJ Habibie di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, 9 September 2019. | Sumber Foto:Biro Pers Sekretariat Presiden.

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya Presiden ke-3 Bacharuddin Jusuf atau BJ Habibie pada hari ini, Rabu, 11 September 2019, di usia 83 tahun.

"Perkenankan saya atas nama seluruh rakyat Indonesia dan pemerintah menyampaikan duka yang mendalam, menyampaikan bela sungkawa mendalam atas berpulangnya ke rahmatullah, Bapak Profesor BJ Habibie tadi jam 18.05 di RSPAD Gatot Soebroto," kata Jokowi di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Jokowi mengaku datang ke RSPAD bersama istri, Iriana, dan anaknya, Gibran Rakabuming, tepat lima menit setelah Habibie mengembuskan nafas terakhirnya. Namun, tiga hari yang lalu, Jokowi sudah menjenguk Habibie. Saat itu, kata Jokowi, kondisi Habibie memang tak bisa berbicara.

Habibie, kata Jokowi, selama ini dikenal sebagai ilmuwan kelas dunia dan Bapak Teknologi Indonesia. Habibie juga kerap memberikan solusi atas persoalan terkait ekonomi kebangsaan.

"Kadang sering beliau datang ke Istana atau saya datang ke rumah Pak BJ Habibie, beliau adalah negarawan yang patut dijadikan contoh dan suri teladan dalam kehidupan," ujarnya.

Rencananya, Jokowi mengatakan jenazah Habibie akan disemayamkan di rumah Habibie di Patra Kuningan.

Sumber: Tempo.co

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) saat ini sukses mencetak 4.905 pelaku usaha dan membina 227 usaha yang tersebar di 28 provinsi. Semua pelaku usaha itu berkomitmen mendukung...

SUKABUMIUPDATE.com - Di era teknologi yang semakin canggih ini para pengguna harus memaksimalkan keamanan akun digital untuk menjaga data. Menggunakan kata sandi yang kuat memang penting, tetapi pengguna harus...

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang dokter di sebuah rumah sakit di provinsi Hubei China, yang menjadi pusat wabah virus corona, telah meninggal akibat virus. Dikutip dari Reuters, 25 Januari 2020, televisi pemerintah...

SUKABUMIUPDATE.com - Persib Bandung memperpanjang kontrak gelandang serang berdarah Filipina Omid Nazari dengan durasi satu musim atau hingga akhir 2020. Perpanjangan kontrak Omid tak terlepas dari penampilan apiknya bersama skuad...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya