Menu

15 Agu 2019, 19:04 WIB

Aturan Celana Dibatalkan, Paskibraka Putri 2019 Tetap Pakai Rok

Presiden Joko Widodo mengukuhkan 68 anggota 68 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2019, di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis, 15 Agustus 2019. | Sumber Foto:Tempo/Egi Adyatama.

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah memastikan aturan untuk menggunakan celana bagi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka  atau Paskibraka putri, telah dibatalkan. Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S Dewa Broto, mengatakan aturan ini dicabut dengan mempertimbangkan masukan dari berbagai pihak.

"Dalam perkembangannya, kami menampung aspirasi dari berbagai pihak. (Aturan) itu kemudian di-cancel, dibatalkan oleh pak Menpora," kata Gatot saat ditemui seusai pengukuhan Pasikbraka Nasional 2019, di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis, 15 Agustus 2019.

Gatot mengatakan keputusan pembatalan ini dipastikan lewat surat edaran nomor SE 821 Menpora/VII/2019 yang diterbitkan pada 2 Agustus 2019 lalu. Ia mengakui kebijakan awal penggunaan celana bagi anggota Pasikbraka putri, terlalu menimbulkan kontroversi.

Surat edaran pembatalan ini, kata Gatot, telah disebarkan ke seluruh instansi terkait, agar dapat dilaksanakan pada saat pengibaran bendera 17 Agustus 2019 mendatang.

"Ditujukan kepada seluruh menteri, seluruh pimpinan lembaga tinggi negara, juga kepada perwakilan RI di luar negeri. Yang intinya adalah kembali sama seperti tahun-tahun sebelumnya," kata Gatot.

Dalam pengukuhan Paskibraka Nasional 2019 di Istana Negara, memang nampak seluruh anggota Pasikbraka putri telah kembali menggunakan rok pendek selutut. Baik anggota putri yang mengenakan jilbab maupun yang tak berjilbab.

Sumber: Tempo.co

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Ayah kandung Yodi Prabowo (26), editor Metro TV ditemukan tewas di pinggir Tol JORR Ulujami, Pesanggerahan, Jakarta Selatan ungkap rencana almarhum semasa hidup. Yodi dikabarkan mempunyai rencana...

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI, Muhammad Taufik mengatakan Pemerintah Provinsi Jakarta harus memberikan bantuan lebih kepada para siswa didik yang akan belajar online lagi di...

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal di Kabupaten Sukabumi, jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) beserta jajaran Polres Sukabumi sisir tempat-tempat keramaian di...

SUKABUMIUPDATE.com - Mobil pick up Suzuki SS nomor polisi F 8455 VC terjun ke jurang di Jalan Provinsi Sagaranten - Tegalbuleud, tepatnya di Tanjakan Karang, Desa Cidolog, Kecamatan Cidolog,...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya