Menu

11 Agu 2019, 17:40 WIB

Viral Kencingi Bendera Merah Putih, Begini Kesaksian Pelaku

Pemuda kencingi bendera Merah Putih. | Sumber Foto:Instagram@lambe_turah

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi membeberkan duduk perkara ihwal video viral sekelompok pemuda yang diduga sengaja buang air kecil hingga mengenai bendera merah putih.

Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo menjelaskan, kejadian tersebut terjadi di Halaman Warung Makan Ibu Endang Jl. Jenderal Sudirman Desa Candirejo, Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Inhu, Riau, pada Jumat (9/8/2019) pukul 23.40 WIB.

Dedi menjelaskan, polisi sudah mendalami video viral tersebut langsung kepada empat pemuda yang berada di dalam video, masing-masing berinisial BOS, MFS, MSS, dan DSQ.

Kejadian berawal saat keempat pemuda itu berangkat dari Lirik menuju sebuah Kafe di Jalan Jenderal Sudirman, Desa Cadirejo untuk minum kopi. Selang beberapa lama usai minum kopi, mereka kemudian menuju ke lahan parkir yang jaraknya hanya 8 meter dari kafe.

Sesampainya di tempat parkir, kedua pemuda yakni MSS dan DSQ ingin buang air kecil. Keduanya kemudian melakukan aktivitas buang air kecil di dekat bendera merah putih milik pedagang musiman.

Namun berdasarkan keterangannya, air seni mereka tak sampai mengenai bendera.

"MSS buang air kecil di bawah bendera merah putih yang digantung, air seninya tidak mengenai bendera, di dekat pohon di depan parkir kendaraan roda empat dan bendera tersebut merupakan bendera yang dijual menjelang peringatan HUT ke-74 RI. Sedangkan DSQ buang air di samping pohon tempat bendera tergantung, air seninya tidak mengenai bendera," ujar Dedi dalam keterangannya, Minggu (11/8/2019).

Pada waktu yang sama, dua orang rekannya, BOS dan MFS merekam aktivitas buang air kecil MSS dan DSQ. Rekaman itu kemudian diunggah oleh BOS melalui insta stroy di akun Instagram miliknya, @boswestaaa.

"Pada besoknya, BOS menghapus postingan video tersebut di insta story miliknya. Namun video tersebut sudah viral di akun Instagram Lambe Turah. Selanjutnya sekira pukul 15.00 WIB BOS membuat video klarifikasi terkait video viral tersebut dan mengirim video klarifikasi ke akun Instagram Lambe Turah," tutur Dedi.

Sebelumnya diberitakan, perilaku sejumlah remaja dalam video viral menjelang HUT ke-74 RI pada 17 Agustus mendatang, dikecam warganet.

Sebab, saat sebagian besar masyarakat menyambut hari kemerdekaan dengan berbagai persiapan meriah, seorang pemuda justru memamerkan diri mengencingi sang Merah Putih.

Kejadian itu ditangkap kamera temannya sendiri, hingga videonya saat ini sudah tersebar luas di media sosial.

Dalam unggahan akun Instagram @lambe_turah, Sabtu (10/8/2019), video itu berasal dari story akun @boswestaa, yang kini sudah lenyap.

"Bendera Merah Putih kau kencingi, memang parah," ucap seorang remaja pria di balik kamera sambil sedikit tertawa.

"Aku adui kau ke Maruf Amin," lanjutnya, menyebut-nyebut nama calon Wakil Presiden 2019.

Ucapan tersebut kemudian disahut dengan tawa pemuda berkaus putih, yang sebelumnya menunjukkan gestur mengeluarkan air seni di dekat bendera murah putih yang menggantung secara vertikal di sebelah pohon.

Tak ada informasi rinci dari keterangan yang disertakan @lambe_turah. Belum diketahui pula waktu dan lokasi kejadian yang memicu reaksi geram warganet itu.

"Nunggu klarifikasinya," komentar @qodri.rr.

"Para pahlawan mempertahankan dengan darah, malah kalian kencingin," ungkap @hallo_ardvicks.

"Kalau endingnya termehek-mehek minta maaf, tolong jangan dimaafin. Ini mah udah di luar batas," amuk @chia_azka.

SUMBER: SUARA.COM

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Umum Himpunan Penyelenggara Kursus Indonesia (HIPKI), Asep Saripuddin, bersama Ketua Umum Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB), Ayep Zaki manfaatkan safari perjalanan ke Kota Prabumulih Sumatera Selatan...

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Tol Cipularang, tepatnya di rest area KM 97, Jumat (17/1/2020). Sebuah truk kontainer yang terlibat kecelakaan itu terguling hingga menimpa sejumlah mobil...

SUKABUMIUPDATE.com - DPC PPP Kabupaten Sukabumi melangsungkan Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) di Pondok Pesantren (Ponpes) Sinarjaya Kampung Cimangir RT 09/01 Desa Pasanggrahan, Kecamatan Sagaranten, Sabtu (18/1/2020). Mukerjab juga dilaksanakan...

SUKABUMIUPDATE.com - Berwisata menjadi bagian dari kebiasaan orang Indonesia setiap tahunnya. Mereka biasanya menghabiskan waktu libur untuk berwisata dan menjelajahi kota atau negara tertentu. Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya perjalanan wisata...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya