Menu

Selasa, 04 Juni 2019, 06:30 WIB

H-3 Idul Fitri, Tercatat 18 Orang Tewas Kecelakaan di Jalur Mudik

Suasana lalu lintas dekat Gerbang Tol Palimanan pada Minggu (2/6) siang. | Sumber Foto:Kumparan.com

SUKABUMIUPDATE.com - Korlantas Polri mencatat, telah terjadi 67 kasus kecelakaan selama masa mudik 2019, dimulai dari tanggal 29 Mei sampai 1 Juni. Dari seluruh kasus itu, 18 orang tercatat meninggal dunia.

“Terjadi 67 kasus. Di tahun 2019 ini selama 4 hari operasi, dari 67 laka lantas, yang meninggal 18 orang,” ungkap Kakorlantas Irjen Pol Refdi Andri di GT Palimanan, Brebes, Jawa Tengah, seperti dikutip dari Kumparan.com, Minggu (2/6/2019).

Menurut Refdi, kasus-kasus kecelakaan itu umumnya terjadi karena faktor hilangnya kontrol pengemudi. Maka itu, ia pun mengimbau agar pemudik betul-betul  waspada dengan kondisi tubuhnya sendiri saat melakukan perjalanan.

“Kalau kita cermati dan kita analisa, termasuk juga laporan-laporan dari kewilayahan, kebanyakan kecelakaan itu adalah karena out of control, ya. Mungkin mereka lelah, capek, tetapi tidak istirahat,” ucap Refdi.

“Makanya kita mengimbau, ketika mengemudi harus betul-betul dalam keadaan fresh dan prima kondisinya. Ketika sudah capek dan lelah, ya silakan istirahat pada tempat yang sudah disediakan,” imbuhnya.

Refdi menambahkan bahwa jumlah kasus berikut korban meninggal di musim mudik tahun ini turun drastis jika dibandingkan jumlah tahun 2018. Perbandingan itu dengan mendata kasus dari H-7 sampai H-3 pada kedua tahun.

“Kita tentu bisa membandingkan apa yang terjadi di tahun 2018. Selama pelaksanaan operasi khususnya empat hari terakhir, bukan dari awal ya, per hari terakhir ini, per hari kita melaksanakan operasi, terjadi lakalantas di tahun 2018 itu 152 kasus.  Dengan korban meninggal dunia di tahun 2018, itu 67 orang selama 4 hari operasi,” papar Refdi.

Sumber: KUMPARAN

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan terjadi di Jalan Palabuhanratu tepatnya Kampung Baeud RT 01/03, Desa Warungkiara Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, Jumat (21/7/2019). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, korban hanya...

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang wisatawan Ilham Hendika (17 tahun), warga Kampung Kedunghalang, Kelurahan Sukaresmi, Kabupaten Bogor, tewas usai terombang ambing di tengah laut Pantai Karanghawu, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Selasa...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya