Menu

Rabu, 29 Mei 2019, 12:48 WIB

Menhub Prediksi Puncak Arus Mudik Jumat Pekan Ini

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Kesehatan Nila Moeloek berswafoto dengan pengunjung saat meninjau di Stasiun Gambir, Jakarta, Ahad, 26 Mei 2019. | Sumber Foto:TEMPO/Muhammad Hidayat.

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memprediksi puncak arus mudiklebaran 2019 jatuh pada Jumat, 31 Mei 2019. "Prediksi puncak arus mudik tanggal 31 (Mei 2019) ya," ucap Budi saat meninjau jalur selatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Rabu, 29 Mei 2019.

Budi melakukan peninjauan ke wilayah Nagreg itu bersama beberapa menteri Kabinet Kerja era Presiden Joko Widodo. Mereka adalah Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basoeki Hadimoeljono, dan Menteri Kesehatan Nila Moeloek.

Menurut Budi, jalur selatan Nagreg memang memiliki pesona tersendiri dan menjadi favorit bagi pemudik dengan tujuan Garut, Tasikmalaya, Ciamis ataupun Jawa Tengah. Meskipun jalan tol di jalur Utara Jawa Barat sudah rampung dan biasa digunakan, tapi jalur selatan tetap memiliki magnet khusus untuk dilalui pemudik yang berasal dari Jakarta.

"Ini ada perimbangan ya euforia itu pasti akan melalui jalan tol yang sudah ada yang dibuat pak Basoeki. Tetapi, selatan ini menjadi favorit dan alternatif. Jadi orang itu jangan menggunakan jalan tol saja," katanya.

Sementara itu, Puan Maharani mengatakan peninjauan jalur itu guna memastikan kesiapan jalur mudik di sebelah selatan Jawa Barat memang sudah dalam kondisi siap untuk dilewati masyarakat yang akan pulang kampung.

"Kami memantau bagaimana nanti persiapan arus mudik yang akan mulai dilakukan masyarakat mulai hari ini sampai menjelang puncaknya tanggal 31 Mei sampai dengan 1 Juni di wilayah sini daerah Garut sudah dilakukan persiapan untuk bisa mengatur arus lalin dari Jakarta menuju Jabar, khususnya arah Garut, Limbangan, Tasik dan yang lainnya," kata dia.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim meluncurkan empat program kebijakan pendidikan "Merdeka Belajar". Salah satu isinya adalah menghapus Ujian Nasional (UN) mulai 2021. “Penyelenggaraan UN tahun 2021, akan...

SUKABUMIUPDATE.com - 509 calon anggota Panwascam se-Kabupaten Sukabumi dinyatakan lolos seleksi administrasi di Bawaslu Kabupaten Sukabumi. Nama-nama yang lolos seleksi administrasi tersebut diumumkan pada 10 Desember 2019. Selanjutnya, nama-nama...

SUKABUMIUPDATE.com - Bank Dunia menyebutkan total kerusakan dan kerugian ekonomi akibat kebakaran hutan di Indonesia tahun ini mencapai lebih dari US$ 5,2 miliar atau sekitar Rp 73 triliun. Angka...

SUKABUMIUPDATE.com - Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri (AM TJM) Kabupaten Sukabumi Cabang Parakansalak, merespon cepat laporan dari warga terkait kebocoran saluran air bersih, di Kampung Pamatutan, Desa Bojonggenteng,...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya