Menu

Kamis, 23 Mei 2019, 20:31 WIB

Mengharukan, Pertemuan Putra Arifin Ilham dengan Jenazah Ayahnya

Muhammad Alvin Faiz menangis di atas peti mati ayahnya, Arifin Ilham. | Sumber Foto:Instagram.

SUKABUMIUPDATE.com - Ada cerita mengharukan yang dibagi putra sulung Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz di Instagram storiesnya. Saat dalam perjalanan ke Bandara Halim Perdana Kusuma, untuk menjemput jenazah ayahnya, ia merasa senang bisa bertemu lagi.

“Bismillah insyaAllah beberapa saat lagi ketemu Abi. Alvin kangen Abi, terakhir ketemu setengah bulan lalu. Abi juga kangen kan sama Alvin,” katanya. Saat itu, jam menunjukkan pukul 12.47.

Sebelum meninggal, Arifin Ilham dirawat di sebuah rumah sakit di George Town, Penang, Malaysia. Istri pertamanya, Yuni Djamaluddin Waly selalu mendampinginya. Sesekali dua istrinya yang lain dan anak-anaknya menengok ayahnya ke Penang.

Unggahan berikutnya adalah saat ia tertelungkup memeluk peti jenazah ayahnya di dalam mobil ambulans. Sesekali tangannya mengelus peti jenazah ayahnya dan sebuah tangan mengelus tengkuknya untuk menenangkan. Kamera yang menyorot dari belakang itu memperlihatkan kerinduan seorang anak setelah tak bertemu ayahnya dan saat bertemu untuk memakamkan jenazah Arifin Ilham.

Foto ini ia tambahkan keterangan yang mengharukan. “Alhamdulillah bisa ketemu Abi lagi. Abi sekarang sudah bahagia.”

Unggahan selanjutnya adalah jenazah ayahnya dan di sampingnya duduk adiknya, Muhammad Ameer Azzikra di dalam mobil ambulans. Jika dilihat dari waktunya yang baru diunggah satu jam lalu, ambulans itu bergerak ke Pondok Pesantren Az-Zikra Gunung Sindur untuk disalatkan kedua kalinya dan selanjutnya dimakamkan.

Tak berbeda dengan Alvin, Ameer pun mengunggah hal serupa. Ameer mengunggah saat di ruang tunggu di Bandara Halim Perdana Kusumah, saat pesawat tiba, dan dalam perjalanan ke Azzikra Sentul. Saat tiba di Pondok Pesantren Az-Zikra di Sentul, rombongan santri sudah menunggu dan terus berzikir.

Ameer kemudian mengunggah unggahan foto nisan ayahnya dari kayu yang dipersiapkan. Pada nisan itu tertulis, “KH. Muhammad Arifin Ilham bin H. Ilham Marzuki. Lahir 8 Juni 1969. Wafat 22 Mei 2019.

Begitu ia tiba di Pondok Pesantren Azzikra Gunung Sindur, Ameer merasa nyaman. “Masya Allah teman-teman di sini harum dan nyaman banget, rasanya mau di sini terus,” tulis Ameer.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPATE.com - Anak kedua Arifin Ilham, Muhammad Ameer Azzikra mengatakan, sebelum meninggal, ia mendapatkan dua pesan dari ayahnya. “Dua hari lalu, sebelum mengalami kritis Ameer banyak dinasehati abi, ada...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya