Menu

23 Mei 2019, 16:16 WIB

Wasiat Ustaz Arifin Ilham Tentang Pohon Kedondong

Almarhum Ustaz Arifin Ilham semasa hidupnya pernah berwasiat, kalau dirinya wafat ingin dimakamkan di halaman Masjid Pondok Pesantren Azzikra, Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat. | Sumber Foto:Suara.com/Rambiga.

SUKABUMIUPDATE.com - Almarhum Ustaz Arifin Ilham semasa hidupnya pernah berwasiat, kalau dirinya wafat ingin dimakamkan di halaman Masjid Pondok Pesantren Azzikra, Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

Penanggung Jawab Tahfizh AlquranPonpres Azzikra Gunung Sindur, Abdur Rahman Saleh, mengatakan wasiat tersebut disampaikan almarhum kepada para pengurus sejak tahun 2015 silam.

"Kalau soal makam, sejak 2015 abi memang berwasiat. Dulu ketika holaqoh Quran ketika masuk dia bilang, ini makam saya, saya akan dimakamkan di sini, di samping pohon kedondong," kata Abdur kepada Suara.com di lokasi, Kamis (23/5/2019).

Namun, Abdur mengakui ketika itu almarhum Ustad Arifin Ilham tidak memberikan alasan pasti kenapa dirinya ingin dimakamkan di lokasi tersebut.

"Enggak tahu (alasannya). Alhmarhum cuma bilang patokannya pohon kedondong. Beliau memang meminta di situ, kebetulan pohonnya ada di situ. Sampai saat ini pohonnya masih ada. Pohonnya masih kecil belum berbuah," ungkapnya.

Abdur beserta seluruh pengurus dan santri merasa sangat kehilangan sosok Ustaz Arifin Ilham. Menurutnya, almarhun sangat sederhana dan mengajarkan tujuan hidup kepada umat muslim.

"Masya Allah beliau orang yang santun menghargai siapa pun, kasih sayang dan mengajarkan kepada kami kesedrhanaan kerendah uniknya beliau di situ. Beliau ajarkan kami arti dari tujuan hidup di dunia," tutupnya.

Sumber: Suara

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com -  MotoGP Jepang tahun ini telah menjadi seri keenam yang secara resmi dibatalkan. Mulanya balapan di Sirkuit Motegi akan diadakan pada 18 Oktober, antara Thailand GP dan Malaysian...

SUKABUMIUPDATE.com - Pernah merasa kehilangan motivasi tentang pekerjaan Anda, lalu tak dapat menyelesaikannya dengan baik? Mungkin sekarang saatnya Anda mengganti pekerjaan.  Karier saat ini mungkin memberi Anda gaji yang layak,...

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki Juni 2020, sejumlah drama Korea baru siap hadir menyapa penonton. Tentunya menawarkan berbagai genre dan cerita menarik. Bukan hanya dari plotnya saja, tapi drama Korea yang bakal...

SUKABUMIUPDATE.com - Alat bantu pernapasan, ventilator, selalu menghantui pasien Covid-19. Sudah luas diketahui  virus corona  2019 bisa memicu badai sitokin  penyebab peradangan parah di paru-paru hingga si empunya organ...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya