Menu

Kamis, 23 Mei 2019, 14:17 WIB

RS Polri Otopsi Tiga Jenazah Korban Aksi 22 Mei, Hasilnya?

Keluarga korban kerusuhan 22 Mei yang meninggal sedang menunggu jenazah Widianto Rizky Ramadhan, 17 tahun, di bawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Keluarga menunggu di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, pada Rabu, 22 Mei 2019. | Sumber Foto:TEMPO/Lani Diana.

SUKABUMIUPDATE.com - Rumah Sakit Polri Kramat Jati menerima tiga jenazah korban kerusuhan aksi 22 Mei. Kepala Instalasi Kedokteran Forensi RS Polri Kramat Jati Komisaris Besar Edy Purnomo mengatakan menerima tiga jenazah korban aksi 22 Mei dari dua rumah sakit.

Dua jenazah, kata Edy, dikirim dari RS Pelni dan satu jenazah dari RS Angkatan Laut Mintohardjo. “Kami diminta untuk mengotopsi ketiga jenazah korban. Ketiganya sudah kami otopsi,” kata Edy melalui pesan singkat, Rabu malam, 22 Mei 2019.

Edy enggan menjelaskan hasil otopsi  ketiga jenazah tersebut. Selain itu, Edy juga tidak bisa mengungkapkan identitas ketiga jenazah yang telah diotopsi. “Saya tidak diizinkan pimpinan,” ujarnya. “Ketiga jenazah sudah kami kembalikan ke keluarganya.”

Kerusuhan pecah menjelang aksi 22 Mei di kantor Badan Pengawas Pemilu pada Selasa, 21 Mei 2019, sekitar pukul 22.30. Massa membubarkan diri dan meninggalkan kantor Bawaslu.

Sekitar pukul 03.00 dinihari, 22 Mei 2019, massa tiba-tiba merangsek ke arah Asrama Brimob di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Mereka diduga merusak dan membakar kendaraan yang parkir.

Sedikitnya 11 mobil dan sejumlah sepeda motor hangus dibakar. Saat itulah polisi melakukan pengejaran dan terjadi kerusuhan di kawasan Petamburan. Dalam kerusuhan aksi 22 Mei ini dikabarkan  enam orang tewas dan ratusan lainnya mengalami luka-luka.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Divisi Akses Atas Informasi Southeast Asia Freedom of Expression Network (SAFEnet), Unggul Sagena, mengatakan pembatasan akses sejumlah media sosial dan aplikasi percakapan oleh pemerintah berpotensi menjadi...

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Inspektur Jenderal Mohammad Iqbal menyebut ada dua kelompok yang disinyalir menjadi biang kerusuhan 22 Mei. Kelompok pertama adalah ormas Gerakan Reformis Islam (Garis)...

SUKABUMIUPDATE.com - Sedikitnya 14 remaja diamankan Polres Sukabumi saat operasi penyekatan di sekitar SPBG Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Rabu (22/5/2019) lalu. Belasan remaja tersebut diduga menjadi korban eksploitasi...

SUKABUMIUPDATE.com - Rumah Sakit Polri Kramat Jati sampai dengan Kamis kemarin atau tanggal 23 Mei 2019 menerima empat jenazah korban rusuh 22 Mei. Kepala Rumah Sakit Polri Kramat Jati Brigjen Pol....

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya