Menu

18 Mei 2019, 17:40 WIB

Ditangkap, Juru Parkir yang Mau Ledakkan Bom di KPU Tanggal 22 Mei

Gedung KPU. | Sumber Foto:suara.com/Handita Fajaresta.

SUKABUMIUPDATE.com - Terduga teroris berinisial E alias Pak Jenggot (51) yang ditangkap Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri di wilayah Cibinong, Kabupaten Bogor, diketahui akan beraksi saat pengumuman hasil Pemilu dan Pilpres  2019 di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu 22 Mei pekan depan.

Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo saat konferensi pers di tempat kejadian perkara, Sabtu (18/5/2019), mengatakan sudah menggeledah rumah terduga.

"Ada enam bom dari bahan TPATP yang sudah jadi, bom pipa. Selain itu, ada satu panci vacum yang belum jadi," kata Dedi kepada wartawan di lokasi, Sabtu (18/5/2029).

 

Barang bukti terkait penggerebekan terduga teroris di Bogor. (dok. polisi).

Bom tersebut rencananya digunakan untuk aksi terorisme di depan gedung KPU tanggal 22 Mei, yang diperkirakan bakal dipenuhi massa pendemo.

Selain itu, kelompok jaringan Firkih Abu Hamzah ini juga akan menyerang aparat kepolisian yang sedang bertugas.

"Sasaran mereka ada dua, buat tanggal 22 Mei dan satu lagi togut, yakni menyerang polisi yang melakukan tugas kapan saja dan di mana saja," tambahnya.

Dedi menjelaskan, terduga E memunyai keahlian membuat bom melebihi kelompok teroris lain.

 

Penangkapan terduga teroris oleh tim Densus 88 di Bogor, Jawa Barat. (dok. polisi).

Bahkan, E yang sehari-hari bekerja sebagai juru parkir itu sampai membuat laboratorium untuk perakitan bom di rumahnya.

"Kemampuan merakitnya juga jauh lebih tinggi di banding JAD Bekasi atas nama EY. Bukan hanya TATP, tapi berbagai senyawa dicoba. Makanya dia memiliki laboratorium membuat bom. Alat-alatnya sudah disiapkan dan memliki buku panduan membuat senyawa bom yang berkekuatan tinggi,” katanya.

Sumber: Suara

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa beberapa merek makanan, terutama makanan cepat saji, berwarna merah atau kuning pada logonya? Ternyata ini ada maksud tertentu. Menurut psikologi warna, melansir Insider, kuning...

SUKABUMIUPDATE.com - Ruben Onsu dan Sarwendah memiliki anak angkat bernama Betrand Peto Putra Onsu. Tak banyak yang tahu siapa Betrand sebelum Ruben mengenalkannya ke publik. Betrand terlahir dari keluarga seniman...

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang akhir tahun, Google kembali merilis daftar tahunan yang berisi rangkuman pencarian penggunanya sepanjang tahun 2019. Lewat daftar tahunan ini, Google pun merilis tren topik pencarian di...

SUKABUMIUPDATE.com - Tumis Tudai atau Kerang Dara menjadi menu olahan kerang yang paling diminati dan sering disajikan banyak restoran nasi campur. Nggak pakai ribet, moms bisa intip resepnya di...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya