Menu

Jumat, 10 Mei 2019, 18:43 WIB

BPN Prabowo - Sandiaga Lapor ke Bawaslu, ASN Dikerahkan Coblos Jokowi

Direktur Hukum dan Advokasi BPN Prabowo - Sandiaga, Sufmi Dasco Ahmad. | Sumber Foto:(Antara).

SUKABUMIUPDATE.com - Direktur Hukum dan Advokasi BPN Prabowo-Sandi, Sufmi Dasco Ahmad melaporkan ada dugaan pengerahan aparatur sipil negara atau ASN untuk menangkan Calon Presiden dan Wakil Presiden Jokowi - Maruf Amin. Laporan itu dilayangkan ke Bawaslu RI.

BPN Prabowo - Sandiaga melaporkan 5 materi laporan. Di antaranya pelanggaran administrasi terstuktur.

"Tadi Ketua BPN dan Sekretaris BPN melaporkan salah satu dari lima materi, yakni tentang pelanggaran administratif terstruktur, sistematis dan masif yang pada pokoknya penggunaan ASN bagi pemenangan capres," kata Dasco di Bawaslu RI, Jakarta, Jumat (10/5/2019).

Meskipun ada lima materi yang akan dilaporkan, namun pelaporan tetap dilakukan satu per satu. Sebab BPN masih menyempurnakan bukti-bukti atas laporan yang lain.

"Untuk bikin lima laporan sempurna kan memakan waktu. Kita tidak mau gegabah, mana yang sudah siap kita laporkan," jelas Dasco.

Bukti yang disertakan dalam pelaporan antara lain tangkap layar dugaan kecurangan, video hingga testimoni.

"Nanti sidang terbuka masyarakat bisa melihat. Dan BPN tidak akan melewatkan sedikitpun celah hukum untuk secara konstitusional melakukan langkah sesuai aturan hukum berlaku," jelas dia.

Sumber: Suara

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menetapkan sembilan anggota Panitia Seleksi atau Pansel Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk masa jabatan 2019-2023. Penetapan ini tertuang dalam Keputusan...

SUKABUMIUPDATE.com - Kepolisian Daerah Metro Jaya menangkap IY, seorang perempuan yang diduga sebagai penyebar video viral ancaman penggal kepala Presiden Joko Widodo alias Jokowi oleh Hermawan Susanto. “Ya, sudah ditangkap,”...

SUKABUMIUPDATE.com -  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jabar mengimbau masyarakat untuk aktif dan berani melaporkan jika ada kegiatan yang terindikasi melanggar, termasuk kegiatan kampanye di rumah ibadah, sarana pemerintah dan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya