Menu

30 Apr 2019, 16:39 WIB

Disuap Berlian, Ini Rincian Kekayaan Bupati Cantik Talaud Sri Wahyumi

Bupati Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip. | Sumber Foto:kolase Suara.com.

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi Pemberantasan Korupsi KPK menangkap Bupati cantik Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip. Bupati cantik Talaud Sri Wahyumi terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada Selasa (30/4/2019).

Bupati cantik Talaud Sri Wahyumi diduga terlibat suap dalam proyek pengadaan di Kepulauan Talaud. Dalam hasil OTT tersebut KPK menyita barang bukti diduga gratifikasi yang diterima Sri berupa perhiasan berlian, tas mewah, dan jam mewah.

Suara.com mengintip harta kekayaan milik Sri Wahyumi tersebut dari laman daring acch.kpk.go.id‎.

Sri Wahyumi terakhir melalporkan harta kelayaannya ke KPK melalui Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) pada 16 Januari 2018. Ketika itu, Sri Wahyumi hendak kembali mencalonkan menjadi Bupati Kepulauan Talaud.

Sri Wahyumi ternyata memiliki harta kekayaan senilai Rp 2.240.846.604. Adapun harta yang dimiliki Sri terdiri dari harta bergerak dan tidak bergerak. Untuk harta tidak bergerak ada berupa tiga bidang tanah dan bangunan di Talaud dan Manado dengan nilai total Rp 1,14 miliar.

Kemudian, untuk harta bergerak politikus Hanura tersebut memiliki tujuh unit kendaraan. Untuk kendaraan roda empat ada mobil jenis Honda CR-V, Honda Civic, Nissan Terano, Nissan Frontier, dan Daihatsu Xenia dan dua unit kendaraan roda dua.

Sri Wahyumi pun tercatat memiliki harta bergerak lainnya dengan total Rp 75.250.000. Sri pun tercatat memiliki kas dan setara kas senilai Rp 422 juta. Dari keseluruhan total kekayaan milik Sri Wahyumi sebagai Bupati Talaud, memiliki total kekayaan Rp 2. 240. 846. 604.

Sumber: Suara

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG menutup kantor pusatnya di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, selama sepekan mulai 13-20 Agustus 2020. Dilansir dari Tempo.co, penutupan dilakukan lantaran ditemukan...

SUKABUMIUPDATE.com - Mobil pick up L300 yang terjun ke Sungai Cilunggunung setelah menabrak tiang rumah warga di Kampung Pasirpogor RT 11/02, Desa Waluran Mandiri, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, berhasil...

SUKABUMIUPDATE.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Sukabumi mengumumkan penambahan warga yang berstatus kontak erat dari pasien terkonfirmasi positif corona. Hingga hari ini, Kamis (13/8/2020) masih ada...

SUKABUMIUPDATE.com - Petani kol di Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi harus menelan pil pahit saat harga jual produk sayuran mereka jauh dari harapan. Petani kol di Kampung Sukanangon, Desa Sukamekar, Kecamatan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya