Menu

Jumat, 19 April 2019, 21:41 WIB

Publik Ramai-ramai Cintai #IndonesianElectionHeroes

Potret perjuangan petugas Pemilu di penjuru Indonesia . | Sumber Foto:(Twitter).

SUKABUMIUPDATE.com - Meski pesta demokrasi Pemilu 2019 telah usai dihelat, perjuangan para petugas Pemilu di berbagai daerah belum selesai. Mereka harus memastikan surat suaramilik rakyat bisa sampai ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara aman.

Perjuangan para petugas pemilu hingga pihak berwajib mengawal surat suara di berbagai daerah menjadi sorotan warganet. Muncul tagar #IndonesianElectionHeroes di media sosial Twitter.

Penelusuran Suara.com, Jumat (19/4/2019), tagar #IndonesianElectionHeroes langsung menduduki posisi ketiga topik terhangat yang paling banyak diperbincangkan di media sosial Twitter. Ada lebih dari 29 ribu cuitan menggunakan tagar ini terekam di Twitter.

Para petugas Pemilu hingga pihak berwajib harus memastikan surat suara berisi pilihan rakyat kembali ke kantor KPU .

Beredar sejumlah foto para petugas pemilu di wilayah yang terpencil dan belum dilalui akses memadai, terpaksa harus berjalan kaki melewati jalanan batu terjal.

Ada pula petugas yang harus menaiki kuda dengan membawa kotak suara berisi surat suara agar bisa melewat medan yang terjal.

Beredar juga potret perjuangan aparat keamanan TNI dan Polri yang menjaga kotak-kotak suara hingga tertidur di samping tumpukan kotak suara.

Berbagai potret perjuangan para petugas Pemilu ini menjadi perbincangan warganet. Banyak warganet yang takjub dengan pengorbanan yang telah dilakukan oleh para petugas demi mengawal surat suara sampai di tempat yang aman.

"Terima kasih pahlawan Pemilu," cuit @krisna_green.

"Hargailah semua proses yang sedang berjalan, jangan membuat semua seakan gagal. Hargailah usaha mereka semua," kata @novitaa56140401.

"Ucapan terima kasih kepada seluruh penyelenggara pemilu yang telah bekerja keras," ujar @hantusehat.

"Bisakah sedikit saja untuk hargai perjuangan mereka?" ungkap @yusuf_dumdum.

"Begitu banyak pihak yang bekerja keras untuk hajatan demokrasi terbesar di atas muka bumi ini. Mereka semua layak mendapatkan penghargaan," tutur @partaisocmed.

Sumber: Suara

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya