Menu

Kamis, 18 April 2019, 19:05 WIB

Presiden Turki Erdogan Telepon Ucapkan Selamat ke Jokowi

ILUSTRASI - Presiden Jokowi bertemu Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan di Ankara, Turki. Kamis (6/7/2017). | Sumber Foto:Laily Rachev - Biro Pers Setpres.

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menelepon Presiden RI Jokowi, untuk mengucapkan selamat atas keunggulan sementara koleganya itu dalam hitung cepat perolehan suara Pilpres 2019.

Hal tersebut diungkap Jokowi yang merupakan Capres nomor urut 1, dalam konferensi pers di Resto Pelataran, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/4/2019).

”Tadi, Presiden Turki Erdogan sudah menelepon, mengucapkan selamat,” kata Jokowi.

Ia menuturkan, Erdogan adalah tokoh dunia yang ketiga mengucapkan selamat kepada dirinya.

Sebelum Erdogan tapi pada hari yang sama, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad juga menelepon untuk mengucapkan selamat.

Jokowi menuturkan, membalas ucapan selamat tersebut dengan ucapan terima kasih. Ia juga mengatakan, per Kamis hari ini, sudah ada 12 lembaga survei yang menyatakan dirinya dan Cawapres Maruf Amin unggul sementara atas Prabowo Subianto – Sandiaga Uno.

Sebelumnya diberitakan, Jokowi bersama ketua umum partai politik pendukung berkumpul di Resto Pelataran, Menteng, Jakarta Pusat.

Jokowi yang mengenakan baju putih baru tiba di lokasi sekitar pukul 16.05 WIB. Sebelum Jokowi tiba, Maruf Amin datang beberapa menit sebelum kedatangan Jokowi.

Sekretaris TKN Jokowi – Maruf Amin, Hasto Kristiyanto mengatakan pertemuan tersebut untuk melakukan pengawasan terhadap seluruh proses rekapitulasi penghitungan suara.

Untuk diketahui, sejumlah pimpinan parpol yang hadir di antaranya Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Wakil Ketua TKN Moeldoko, dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Sumber: Suara

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Program Sabang Merauke (Seribu Anak Bangsa Merantau untuk Kembali) mencoba untuk menanamkan nilai tambah, pendidikan, dan kenegaraan. Program yang digagas oleh Ayu Kartika Dewi, Aichiro Suryo, dan...

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi menggelar workshop konseling KB pasca persalinan kepada puluhan tenaga kesehatan tingkat puskesmas se Kabupaten Sukabumi, di Hotel Selabintana. Pelatihan yang dilaksanakan selama dua hari,...

SUKABUMIUPDATE.com  - Anggota MPR dari Fraksi Partai Gerindra, Kamrussamad, mengakui selama dua minggu ini wacana dan pemikiran mengenai pilkada dikembalikan ke DPRD kembali menyeruak. “Apalagi terkait Pilkada Serentak tak...

SUKABUMIUPDATE.com  - Bagi beberapa perempuan, masa hamil dapat membuat wajah berjerawat. Bahkan pada masa tertentu jerawat tersebut terlihat sangat parah. Kondisi ini tentu saja berkaitan dengan hormon yang membuat wajah...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya