Menu

18 Apr 2019, 18:00 WIB

CCTV Sorot Vandalisme di Masjid Cilandak, Begini yang Terekam

Kamera CCTV. | Sumber Foto:TEMPO/Arif Fadillah.

SUKABUMIUPDATE.com -  Vandalisme di Masjid Jami' Al Hikmah di Jalan Lebak Bulus 3 Cilandak Barat, Jakarta Selatan, terekam kamera CCTV. Pelaku datang sekitar Pukul 04.30 WIB, Kamis 18 April 2019, diduga setelah melakukan vandalisme serupa di masjid lainnya tak jauh dari Masjid Jami' Al Hikmah.

Video rekaman peristiwa vandalisme itu tersebar di media sosial dan grup-grup percakapan . Video berdurasi 1 menit 11 detik tersebut menunjukkan satu orang mengendarai sepeda motor berhenti di depan pintu pagar masjid.

Masih mengenakan helm, pelaku berjalan masuk masjid dan mengeluarkan cat semprot. Dia menuju satu tiang sebelah kiri dari pintu masuk masjid.

Dalam video tersebut terlihat pelaku langsung mencoret di tiang tersebut. Setelah itu beranjak ke dinding dan melakukan yang sama. Belakangan diketahui ada empat coretan di tiga lokasi. Coretan di antaranya menggambar bentuk kelamin pria.

Tampak dalam rekaman CCTV, pelaku tenang saja melangkah ke luar masjid saat dihampiri seseorang. Rangkaian peristiwa itu, dengan pelaku yang juga berhelm, mirip dengan yang terjadi menjelang salat subuh di Masjid Nurul Falah, Karang Tengah, sekitar satu kilometer dari Al Hikmah.

Kapolsek Cilandak Komisaris Kasti Subki membenarkan kejadian vandalisme di masjid itu dan menyatakan telah menerima laporannya. Subki mengatakan, gambar-gambar coretan telah seluruhnya dihapus. "Kami hapus," ujarnya.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pedagang baju bekas atau Cimol di Kota Sukabumi, mengeluhkan dampak dari wabah Virus Corona atau Covid-19 terhadap pendapatan harian. Sebagian pedagang memilih menutup sementara usahanya, karena pembeli...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Transportasi Singapura Khaw Boon Wan mengumumkan Terminal 2 Bandara Changi akan ditangguhkan selama 18 bulan ke depan. Dilansir dari suara.com, di depan anggota parlemen Senin (6/4/2020), Khaw...

SUKABUMIUPDATE.com – Hingga kemarin, gugus tugas Covid-19 Kabupaten Sukabumi sudah melakukan 2139 rapid test. Hasilnya 6 positif, 584 negatif dan 1549 masih dalam proses, dimana rapid test ini bukan...

Oleh: Milah Nurhasanah  (Mahasiswa Prodi Manajemen Universitas Nusa Putra Sukabumi) Corona atau Covid-19 adalah virus yang pertama kali di temukan di kota Wuhan, China pada Desember 2019, tidak perlu waktu lama...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya