Menu

Rabu, 17 April 2019, 11:56 WIB

Tak Bisa Jamin Pemilu Tak Chaos, Prabowo: Saya Tak Punya Kekuasan

Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menggunakan hak pilihnya di TPS 041, Kampung Curug, Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Rabu 17 April 2019. | Sumber Foto:ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan.

SUKABUMIUPDATE.com - Calon presiden Prabowo Subianto menyinggung soal potensi chaos di Pemilihan Umum 2019. Prabowo mengatakan dirinya tak bisa menjamin tak akan ada chaos. Prabowo mengatakan dia tak memiliki kekuasaan untuk menjamin hal tersebut.

"Lho bagaimana saya bisa jamin, saya manusia. Saya tidak punya kekuasaan, yang punya kekuasaan itu yang harus jamin," kata Prabowo seusai melakukan pencoblosan Tempat Pemungutan Suara 041, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Rabu, 17 April 2019.

Prabowo mengatakan, jika ingin pemilu damai maka prosesnya harus berlangsung jujur, bersih, dan tanpa kecurangan. Dia pun mengibaratkan pilpres dengan pertandingan sepak bola. Menurut Prabowo, pertandingan sepak bola di level kecamatan pun berpotensi ricuh bila ada kecurangan.

"Kalau wasitnya berat sebelah pasti kesebelasan itu tidak puas. Penonton yang pendukung kesebelasan itu tidak puas. Kalau tidak puas bagaimana saya bisa jamin. Saya kan tidak punya kekuasaan," kata Ketua Umum Partai Gerindra ini.

Prabowo mengatakan, pada intinya akan bekerja dan melakukan yang terbaik untuk rakyat Indonesia. Ihwal chaos, Prabowo menjamin hal itu bukan berasal dari kelompoknya.

"Ada chaos atau tidak, itu bukan berasal dari kami. Itu yang saya garansi," kata Prabowo. "Tapi kami tidak ingin dicurangi lagi, rakyat Indonesia tidak ingin terus menerus dicurangi."

Prabowo mengaku optimistis akan menang di pilpres ketiga yang dia ikuti ini. Calon yang diusung oleh Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Amanat Nasional, Partai Demokrat, dan Partai Berkarya ini menargetkan perolehan suara hingga 63 persen.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Gelandang Timnas U-23 Indonesia, Sani Rizki Fauzi, menyatakan ingin mencetak sejarah dengan menjadi juara pada final SEA Games 2019. Ia bertekad merebut medali emas di pesta olahraga...

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, mengajak warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II B Nyomplong agar bersama-sama memutus mata rantai penyebaran HIV/AIDS. Hal itu disampaikan Fahmi saat...

SUKABUMIUPDATE.com - Dua rumah di Kampung Karang Hilir RT 03/08, Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, rusak tertimpa pohon tumbang, Senin (9/12/2019). Pohon jabon tumbang menimpa rumah milik Atang...

SUKABUMIUPDATE.com - Bukalapak mengumumkan pergantian posisi Chief Executive Officer (CEO) yang awalnya dipegang oleh Achmad Zaky. Achmad Zaky digantikan oleh Muhammad Rachmat Kaimuddin sebagai CEO baru. Achmad Zaky mengatakan, selama...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya