Ridwan Kamil Siapkan Hadiah untuk TPS Terunik dan Selfie Terheboh

Selasa 16 April 2019, 14:36 WIB

SUKABUMIUPDATE,com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjanjikan hadiah bagi penyelenggara yang membuat tempat pemungutan suara unik dan selfie heboh di hari pencoblosan Pemilu. “Siapa tahu karena kretivitasnya dapat rezeki dari Pak Gubernur,” kata dia di Bandung, Selasa, 16 April 2019.

Ridwan Kamil merinci kategorinya. Pertama bagi panitia TPS. “Saya akan memberikan hadiah pada TPS yang dekorasinya terunik. Yang terunik dapat Rp 15 juta, kedua Rp 10 juta, ketiga Rp 5 juta,” kata dia.

Kategori kedua masih ditujukan pada panitia TPS dengan hadiah masing-masing Rp 15 juta bagi pemenang pertama, Rp 10 juta pemenang kedua, dan Rp 5 juta pemenang ketiga. “Kategori kedua TPS yang paling tinggi partisipasinya se-Jawa Barat,” kata dia.

Sementara khusus bagi pemilih, Ridwan Kamil juga menyediakan hadiah. “Untuk mendukung KPU. Untuk pemilih, selfie terunik, bukan di bilik suara, tapi setelah (mencoblos), di depan TPS dengan gaya paling unik paling aman karena sering demi keunikan terus macem-macem. Sama nomor hiji Rp 15 juta, nomor dua Rp 10 juta, nomor tilu Rp 5 juta,” kata dia.

Syarat bagi lomba tersebut cukup mengunggahnya di akun Instagram dengan mention ke akun pribadi gubernur dan akun humas Jawa Barat. Unggahan tersebut diberi tagar #PemiluJabarGembira.

Ridwan Kamil mengaku, duit hadiah tersebut akan diambil dari kocek pribadinya. “Saya pribadi sebagai gubernur akan memberikan apresiasi,” kata dia.

Ridwan Kamil masih menyediakan satu hadiah untuk kategori khusus dengan hadiah sama Rp 15 juta, Rp 10 juta, dan Rp 5 juta. Kategori ini khusus untuk memberi apresiasi bagi yang sudah bekerja keras demi demokrasi di Jawa Barat. “Yang terheroik,” kata dia.

Kategori ini akan dipilihnya berdasarkan pemberitaan kisah luar biasa yang terjadi di Jawa Barat demi pelaksanaan pemilu. “Yang terheroik, cerita yang mengharukan,” kata Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil mengatakan, sudah meminta di berbagai kesempatan agar masyarakat menggunakan hak pilihnya. “Kami sudah menyampaikan jangan golput, di berbagai kesempatan baik di media formal maupun personal. Karena kualitas pemilu kita ditentukan tingkat kedatangan kita berpartisipasi. Mudah-mudahan bisa mendekati 80 persen walaupun itu tidak ada dalam catatan sejarah (Jawa Barat), tapi siapa tahu mood warga naik,” kata dia.

Sumber: Tempo

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sukabumi26 April 2024, 21:49 WIB

Akibat Banjir, Toko Alat Listrik di Cidahu Sukabumi Alami Kerugian hingga Belasan Juta

Banjir yang terjadi di Kampung Pasirdoton, Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, pada Kamis, 25 April 2024 membuat beberapa pihak mengalami kerugian yang cukup besar.
Sejumlah warga dan karyawan toko memindahkan barang yang sebelumnya terendam banjir di Kampung Pasirdoton, Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Life26 April 2024, 21:05 WIB

6 Mental Miskin yang Membuat Hidup Anda Melarat di Masa Depan, Yuk Hindari!

Orang yang memelihara mental miskin tentu akan berpengaruh terhadap masa depannya, melarat atau berjaya. Itulah pentingnya hal ini.
Ilustrasi. Mental miskin yang wajib dijauhi. | Sumber foto : Pexels/Mehmet Turgut Kirkgoz
Life26 April 2024, 21:00 WIB

8 Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati

Inilah Contoh Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati. Apa Kamu Salah Satunya?
Ilustrasi - Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati . (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi26 April 2024, 20:57 WIB

Jelang Kongres, PAN Kabupaten Sukabumi Pastikan Dukung Zulhas Tiga Periode

DPD PAN Kabupaten Sukabumi menyatakan sikapnya untuk mendukung kembali Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kembali melanjutkan kepemimpinan di periode ketiga pada masa jabatan 2025-2030.
Mansurudin, Ketua DPD PAN Kabupaten Sukabumi | Foto : Sukabumi Update
Life26 April 2024, 20:30 WIB

Kamu Akan Tetap Miskin Jika 10 Kebiasaan Ini Masih Terus Dilakukan!

Kebiasaan buruk dapat menghambat kemajuanmu dan membuatmu terjebak dalam jurang kemiskinan.
Ilustrasi - Kebiasaan buruk dapat menghambat kemajuanmu dan membuatmu terjebak dalam jurang kemiskinan. (Sumber : Freepik)
Inspirasi26 April 2024, 20:24 WIB

5 Kebiasaan Orang China yang Membuat Hidupnya Gampang Kaya dan Jauh dari Kemiskinan

Orang China memiliki kebiasaan yang membuat hidupnya selalu kaya dan jauh dari kehidupan miskin di masa depannya, apalagi di hari tuanya.
Ilustrasi. Kebiasaan orang china yang membuatnya hidup kaya. | Sumber foto : Pexels/Pixabay
Sukabumi26 April 2024, 20:09 WIB

Kades Ungkap Penyebab Banjir hingga Rendam Jalan dan 18 Rumah Warga di Cidahu Sukabumi

Data sementara terdampak banjir yang melanda Kampung Pasirdoton Desa Pasirdoton Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi, pada Kamis, 25 April 2024 bertambah
Kondisi jalan raya Cidahu dan rumah warga yang terendam banjir. (Sumber : Istimewa)
Life26 April 2024, 20:07 WIB

6 Cara Membaca Karakter Orang Pecundang di Sekitar Kita, Kenali Ciri-cirinya

Membaca karakter orang pecundang di sekitar kita sesungguhnya cukup mudah. Tentunya dengan mengenali beberapa karakter yang melekat di dalam dirinya.
Ilustrasi. Membaca karakter orang yang pecundang. | Sumber foto : Pexels/Mike Greer
Keuangan26 April 2024, 20:00 WIB

Sumber Pendapatan Pasif, 6 Manfaat Investasi dalam Pengelolaan Keuangan

Beberapa jenis investasi, seperti saham dividen, obligasi, atau properti sewa, dapat menghasilkan pendapatan pasif secara teratur. Pendapatan dari investasi ini dapat membantu meningkatkan arus kas dan memberikan stabilitas finansial tambahan.
Ilustrasi. Perhitungan Ekonomi. Manfaat Investasi dalam Pengelolaan Keuangan. (Sumber : Pexels/Mikhail Nilov.)
Life26 April 2024, 19:53 WIB

Terapkan Konsekuensi, Ini 7 Cara Memperbaiki Perilaku Tidak Baik Pada Anak

Ekspektasi orang tua terhadap anaknya kadang membuat mereka tertekan. Maka dari itu, lakukan tips berikut untuk membuat anak memperbaiki perilakunya.
Ilustrasi cara memperbaiki perilaku tidak baik anak / Sumber Foto : Freepik/jcomp