Menu

16 Apr 2019, 21:36 WIB

Ridwan Kamil Siapkan Hadiah untuk TPS Terunik dan Selfie Terheboh

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, bersama Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, dan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo, meluncurkan program Desa Digital di Desa Sirnarasa, Kecamatan Cikakak, Kabupate | Sumber Foto:(dok Pemprov Jabar).

SUKABUMIUPDATE,com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjanjikan hadiah bagi penyelenggara yang membuat tempat pemungutan suara unik dan selfie heboh di hari pencoblosan Pemilu. “Siapa tahu karena kretivitasnya dapat rezeki dari Pak Gubernur,” kata dia di Bandung, Selasa, 16 April 2019.

Ridwan Kamil merinci kategorinya. Pertama bagi panitia TPS. “Saya akan memberikan hadiah pada TPS yang dekorasinya terunik. Yang terunik dapat Rp 15 juta, kedua Rp 10 juta, ketiga Rp 5 juta,” kata dia.

Kategori kedua masih ditujukan pada panitia TPS dengan hadiah masing-masing Rp 15 juta bagi pemenang pertama, Rp 10 juta pemenang kedua, dan Rp 5 juta pemenang ketiga. “Kategori kedua TPS yang paling tinggi partisipasinya se-Jawa Barat,” kata dia.

Sementara khusus bagi pemilih, Ridwan Kamil juga menyediakan hadiah. “Untuk mendukung KPU. Untuk pemilih, selfie terunik, bukan di bilik suara, tapi setelah (mencoblos), di depan TPS dengan gaya paling unik paling aman karena sering demi keunikan terus macem-macem. Sama nomor hiji Rp 15 juta, nomor dua Rp 10 juta, nomor tilu Rp 5 juta,” kata dia.

Syarat bagi lomba tersebut cukup mengunggahnya di akun Instagram dengan mention ke akun pribadi gubernur dan akun humas Jawa Barat. Unggahan tersebut diberi tagar #PemiluJabarGembira.

Ridwan Kamil mengaku, duit hadiah tersebut akan diambil dari kocek pribadinya. “Saya pribadi sebagai gubernur akan memberikan apresiasi,” kata dia.

Ridwan Kamil masih menyediakan satu hadiah untuk kategori khusus dengan hadiah sama Rp 15 juta, Rp 10 juta, dan Rp 5 juta. Kategori ini khusus untuk memberi apresiasi bagi yang sudah bekerja keras demi demokrasi di Jawa Barat. “Yang terheroik,” kata dia.

Kategori ini akan dipilihnya berdasarkan pemberitaan kisah luar biasa yang terjadi di Jawa Barat demi pelaksanaan pemilu. “Yang terheroik, cerita yang mengharukan,” kata Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil mengatakan, sudah meminta di berbagai kesempatan agar masyarakat menggunakan hak pilihnya. “Kami sudah menyampaikan jangan golput, di berbagai kesempatan baik di media formal maupun personal. Karena kualitas pemilu kita ditentukan tingkat kedatangan kita berpartisipasi. Mudah-mudahan bisa mendekati 80 persen walaupun itu tidak ada dalam catatan sejarah (Jawa Barat), tapi siapa tahu mood warga naik,” kata dia.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Dewan Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Wiku Adisasmito mencatat hingga 28 Juni 2020 terdapat 66 kabupaten atau kota yang masuk ke Zona Hijau Covid-19. "Sebanyak 33...

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, hingga saat ini bioskop di Kota Sukabumi belum beroperasi. Hal itu dikatakan Fahmi setelah diterbitkannya Surat Edaran tentang Protokol Kesehatan pada...

SUKABUMIUPDATE.com - Lebih dari seratus seniman rupa di Jawa Barat bergabung dalam pameran bersama secara daring atau online sejak 26 Juni hingga 26 Juli 2020. Penjualan karyanya untuk membantu...

SUKABUMIUPDATE.com - Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota AKP Cepi Hermawan menyebut, dugaan sementara penyebab tewasnya pedagang kaos kaki di Jalan Ahmad Yani, Gang Harapan, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Kota...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya