Menu

15 Apr 2019, 12:44 WIB

682 Kotak Suara Pemilu 2019 Rusak Terendam Banjir di Bogor

Sebanyak 682 kardus kotak suara di Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor rusak akibat banjir yang terjadi pada Minggu 14 April 2019. | Sumber Foto:IST/Dok. KPU Kabupaten Bogor.

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 682 kotak suara di Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor rusak akibat terendam banjir disertai lumpur pada Minggu sore, 14 April 2019.

“Iya benar, sebanyak 682 kotak rusak,” kata Komisioner KPU Kabupaten Bogor, Herry Setiawan kepada Tempo, Senin, 15 April 2019.

Menurut Herry, banjir pada sekitar pukul 21.00 WIB tersebut menyebabkan pendistribusian kotak suara ke 276 TPS untuk 10 desa di Kecamatan Ciseeng terpaksa ditunda untuk mendapatkan penggantian kotak yang baru.

“Kerusakannya hampir 80 persen, jadi harus diganti.”

Herry pun mengatakan, meski begitu dipastikan pelaksanaan Pemilu 2019 akan berlangsung kondusif mengingat KPU Kabupaten Bogor masih memiliki kotak suara cadangan dan kotak suara bekas Pilkada 2018.

“Hari ini kami distribusikan lagi sejumlah kotak suara pengganti,” kata Herry.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar proses pengujian spesimen bisa lebih dipercepat dengan target hingga 20 ribu per hari. Dengan begitu, pemerintah berencana untuk merekrut relawan besar-besaran...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md memastikan tak akan ada penundaan Pilkada 2020. Pilkada yang telah digeser jadwalnya menjadi 9 Desember 2020, akan tetap...

SUKABUMIUPDATE.com - Guru Besar Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Endang L. Achadi memprediksi kehidupan normal baru di tengah wabah Covid-19 akan berlangsung lama. Menurut dia, itu karena butuh waktu yang...

SUKABUMIUDPATE.com - Liga Inggris secara resmi memberlakukan format lima pergantian pemain untuk sisa pertandingan musim 2019/20 yang akan digelar kembali pada 17 Juni mendatang. Sebagaimana diketahui, Liga Inggris sempat...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya