Menu

Sabtu, 06 April 2019, 07:00 WIB

Polisi: Romy Dirawat di RS Polri karena BAB Berdarah

Romahurmuziy saat keluar dari Gedung KPK. | Sumber Foto:Foto: Helmi Afandi/kumparan.

SUKABUMIUPDATE.com - Mantan Ketum PPP Romahurmuziy dirawat di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Romy dirawat setelah beberapa kali mengeluhkan sakit saat buang air besar (BAB) bahkan hingga mengeluarkan darah.

"Adanya kelainan dan keluhan serta pemeriksaan masih diputuskan masih dirawat. Dan sampai saat ini, kondisi saat ini stabil. Hanya saja ada keluhan buang air besar keluar darah segar," kata Kepala Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Brigjen Pol Musyafak, saat dikonfirmasi Jumat (5/4).

Musyafak menjelaskan, Romy pertama kali datang pada Jumat (29/3) pekan lalu atas rekomendasi KPK. Saat tiba di IGD, Romy mengeluh sakit saat buang air besar. Saat itu, dokter merekomendasikan untuk rawat jalan.

"Hari Selasa (2/4) itu ada keluhan kembali air besarnya keluar darah segar hingga datang dari permintaan KPK dan memang ada kecenderungan peningkatan hasil pemeriksaan, makanya diputuskan untuk kita rawat dalam rangka pemeriksaan selanjutnya," jelas dia.

Selama Romy menjalani perawatan, dokter terus memeriksa secara intensif terkait penyakit yang diidap oleh tersangka kasus dugaan suap pengisian jabatan di Kementerian Agama itu. Dari hasil pemeriksaan itulah, diketahui Romy mengalami infeksi.

"Didapatkan infeksi di saluran bawah dan pelebaran di pembuluh darah bagian bawah," tambah dia.

Dokter akan melakukan pemeriksaan secara keseluruhan terhadap Romy pada Senin (8/4). Mengingat, Romy memiliki riwayat penyakit ginjal.

"Nanti kita akan lakukan pemeriksaan lain, USG Senin atau Selasa terkait karena beliau ada riwayat batu ginjal pada tahun 1997. Kita lakukan USG dengan harapan kita dapat mengetahui memang ada timbul kembali batu ginjal atau tidak," ucap dia.

Sumber: Kumparan

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden ke-3 RI BJ Habibie meninggal dunia pada Rabu (11/9) dalam usia 83 tahun. Habibie meninggal di RSPAD Gatot Soebroto setelah menjalani perawatan selama lebih dari seminggu...

SUKABUMIUPDATE.com - Aulia Kesuma (45), otak pembunuhan Edi Chandra Purnama alias Pupung Sadili (54) dan Adi Pradana alias Dana (23), mengaku lega usai membunuh suami dan anak tirinya itu. Aulia mengatakan,...

SUKABUMIUPDATE.com - SM (52), tersangka penistaan agama di sebuah masjid di Sentul City, Kabupaten Bogor, mendapat pengawasan dari tim dokter setiap jam. Saat ia gelisah atau mengamuk, dokter langsung...

SUKABUMIUPDATE.com - Rumah Sakit Polri Kramat Jati sampai dengan Kamis kemarin atau tanggal 23 Mei 2019 menerima empat jenazah korban rusuh 22 Mei. Kepala Rumah Sakit Polri Kramat Jati Brigjen Pol....

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya