Menu

Rabu, 27 Maret 2019, 08:46 WIB

Gempa Bermagnitudo 5,3 di Maluku Tenggara

Genmpa M=5,3 terjadi di Maluku Tenggara, Rabu, 27 Maret 2019. | Sumber Foto:(BMKG)

SUKABUMIUPDATE.com - Gempa berkekuatan M 5,3 terjadi di Maluku Tenggara, Rabu dinihari, 27 Maret 2019. Gempa tidak berpotensi tsunami.

BMKG menyatakan, gempa yang terjadi pada pukul 02:37 WIT itu, berpusat di laut dengan kedalaman 134 km. 

Pusat gempa di koordinat 6,09 LS dan 130,96 BT, sekitar 202 km barat daya Maluku Tenggara.

Gempa bumi berkekuatan M 4,8 juga mengguncang Kabupaten Tambrauw, Papua Barat, Rabu pukul 02.01 WIT, Gempa tidak berpotensi tsunami.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Stasiun Geofisika BMKG Sorong, gempa tersebut terjadi pada koordinat 1,06 Lintang Utara (LU) dan 132,91 Bujur Timur (BT)  dengan kedalaman 10 kilometer.

Ditinjau dari kedalaman hiposenternya, gempa bumi yang terjadi ini merupakan jenis gempa bumi dangkal akibat tumbukan lempeng.

Penjalaran getaran gempa dirasakan seluruh warga wilayah Kabupaten Tambrauw.  

Hingga saat ini belum dilaporkan kerusakan yang timbul akibat gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Tambrauw tersebut.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional atau Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro mengatakan Pemerintah Indonesia tengah mengajukan utang baru berupa pinjaman bantuan darurat Emergency Assistance Loan for Rehabilitation and...

SUKABUMIUPDATE.com - BMKG menyatakan peringatan dini tsunami di Kabupaten Banggai Laut, Sulawesi Tengah dinyatakan berakhir pada Jumat, 12 April 2019, pukul 19:47 WIB. Sebelumnya, BMKG mengeluarkan peringatan dini tsunami menyusul gempa dengan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya