Menu

Jumat, 22 Maret 2019, 22:35 WIB

KPK Tangkap Tangan Direktur BUMN

Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan | Sumber Foto:Suara.com/Dwi Bowo Raharjo

SUKABUMIUPDATE.com -  KPK melakukan operasi tangkap tangan terhadap pejabat tinggi salah satu badan usaha milik negara, Jumat (22/3/2019) malam.

"Iya benar, tadi sekitar pukul 18.30 WIB, tim KPK memang menemukan adanya dugaan transaksi pemberian uang pada salah satu direktur BUMN dari pihak swasta," kata Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan kepada Suara.com, Jumat (22/3/2019).

Basaria menyebut, awalnya OTT dilakukan setelah tim mendapatkan informasi dari masyarakat tentang dugaan terjadinya pemberian uang dari pihak swasta kepada salah satu direktur BUMN.

"Sebagian uang telah diberikan secara tunai dan yang lainnya menggunakan sarana perbankan. Sedang didalami transaksi menggunakan Rupiah ataupun Dolar," ujar Basaria.

Hingga malam ini, KPK telah menangkap empat orang yang kekinian sudah berada di Gedung KPK, Jakarta, untuk dilakukan pemeriksaan intensif.

"Informasi lebih lengkap akan disampaikan Sabtu (23/3) besok sore melalui konferensi pers di kantor KPK.  Kami memiliki waktu maksimal 24 jam untuk menentukan status hukum dari pihak-pihak yang diamankan.”

Sumber: Suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com  - Teror penyiraman air keras kepada penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan akan genap dua tahun pada 11 April 2019. Hingga sekarang, polisi belum juga membongkar siapa...

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi Pemberantasan Korupsi meyakini duit yang disita dari kantor Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin bukan duit honor. KPK meyakini duit tersebut masih terkait dengan kasus jual-beli jabatan...

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK mengungkap adanya simbol jempol dalam amplop serangan fajar milik anggota DPR Bowo Sidik Pangarso. "Tidak ada nomor urut, yang ada adalah cap jempol,...

SUKABUMIUPDATE.com -  Bowo Sidik Pangarso menjadi anggota DPR ke-72 yang ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. Bowo ditetapkan sebagai tersangka kasus suap terkait kerja sama pengangkutan pupuk, antara PT Humpuss...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya