Menu

Minggu, 17 Maret 2019, 15:10 WIB

Gempa Magnitudo 5,8 Guncang Pulau Lombok, NTB

Ilustrasi gempa. | Sumber Foto:shutterstock.com.

SUKABUMIUPDATE.com - Gempa berkekuatan magnitudo 5,8 mengguncang kawasan Lombok Timur Nusa Tenggara Barat pada Ahad, 17 Maret 2019 sekitar pukul 14.07 WIB atau 15.07 WITA.

Berdasarkan analisa Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), menunjukkan pusat gempa bumi terletak pada koordinat 8,30 lintang selatan dan 116,60 bujur timur dengan kedalaman 10 kilo meter (km).

Pusat gempa berada di laut pada jarak 24 km timur laut Kabupaten Lombok Timur, 36 km timur laut Kabupaten Lombok Utara, 37 km barat laut Pulau Panjang, Kabupaten Sumbawa, dan 63 km timur laut Kota Mataram.

Gempa tersebut dirasakan oleh warga di Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa.

Gempa juga dirasakan arga Kota Mataram yang berhamburan keluar rumah untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kami sekeluarga sedang tidur siang. Tiba-tiba rumah terasa bergoyang keras. Saya dan suami langsung keluar rumah sambil membawa anak-anak," kata Zuhriatul, salah seorang warga Kelurahan Kebun Sari, Kota Mataram.

Ia juga mendapatkan informasi dari ibunya di Kecamatan Suralaga, Kabupaten Lombok Timur, yang juga merasakan guncangan gempa yang cukup kuat.

"Ibu saya menelepon mengabarkan kondisinya aman-aman saja bersama bapak dan adik-adik saya. Dan berpesan agar waspada gempa susulan pada Minggu malam," tutur ibu dua anak tersebut.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Gempa berkekuatan M 5,3 terjadi di Maluku Tenggara, Rabu dinihari, 27 Maret 2019. Gempa tidak berpotensi tsunami. BMKG menyatakan, gempa yang terjadi pada pukul 02:37 WIT itu, berpusat di...

SUKABUMIUPDATE.com - Wilayah Kabupaten Pangandaran dan sekitarnya diguncang gempabumi tektonik pada pukul 22:03:07 WIB, Kamis (21/3/2019). Analisis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menunjukkan bahwa gempabumi berkekuatan M=4.7 dengan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya