Menu

Jumat, 15 Maret 2019, 22:27 WIB

OTT Romahurmuziy, Ketua KPK: Uangnya Tidak Banyak tapi...

Ketua Umum DPP PPP periode 2016-2021 terpilih, Romahurmuziy setibanya di Gedung KPK untuk menjenguk Suryadharma Ali, Jakarta, 11 April 2016. Suryadharma Ali yang merupakan mantan Ketua PPP terjerat kasus korupsi penyelenggaraan ibadah haji di Kementerian | Sumber Foto:TEMPO/Eko Siswono Toyudho.

 

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua KPK Agus Rahardjo membenarkan bahwa terdapat sejumlah uang yang diamankan dalam Operasi Tangkap Tangan atau OTT Romahurmuziy alias Rommy. Menurut Agus, jumlah uang yang disita dalam penangkapan terhadap Ketua Umum Partai Pesatuan Pembangunan (PPP) itu tidak banyak.

"Uangnya tidak banyak, tapi saya belum terima laporan lengkap. Yang perlu dicatat ini bukan pemberian yang pertama, karena sebelumnya juga yang bersangkutan pernah memberikan," kata Agus Rahardjo di gedung KPK Jakarta, Jumat, 15 Maret 2019.

Dalam OTT di Sidorajo, Jawa Timur itu, KPK mengamankan 6 orang. Lokasi OTT tepatnya di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, Jalan Raya Juanda, Kabupaten Sidoarjo, sekitar pukul 09.00 WIB pada Jumat, 15 Maret 2019.

Selain Rommy yang posisinya sebagai penyelenggara negara yaitu Ketua Fraksi PPP sekaligus anggota Komisi XI DPR, terdapat 2-3 orang pejabat Kementerian Agama, satu staf penyelenggara negara dan satu orang dari swasta.

Agus belum mengonfirmasi status hukum Rommy. "Saya belum bisa mengkonfirmasi itu ya, karena masih menunggu pemeriksaan," kata Agus sembari menambahkan bahwa penerimaan suap itu terkait dengan promosi jabatan. "Terkait dengan suap untuk menjabat tertentu kemudian yang bersangkutan menerima suap".

Sedangkan mengenai modus penerimaan suap itu, Agus belum menjelaskannnya. "Tunggu saja karena terus terang pemeriksaannya belum selesai. Anda tunggu saja kemudian nanti malam atau besok akan konpers mengenai ini," ungkap Agus yang mengaku KPK menerima laporan masyarakat yang kemudian diverifikasi.

Sumber: Tempo

 

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Terduga teroris berinisial Y alias Khodijah meninggal dunia di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur pada 18 Maret. Ia tewas diduga meminum cairan pembersih saat berada di tahanan.  Kepala...

Oleh: Samsul Bahri (akun facebook) Salam update! Bantu share dong biar banyak yang bantu. Saya bersama keluarga hanya berikhtiar dan berusaha, selanjutnya biar kuasa Allah yang menggerakkan hati sahabat kebaikan. Namanya adik...

SUKABUMIUPDATE.com - Agnes Monica atau Agnez Mo baru saja mengunggah fotonya tanpa riasan sama sekali di Instagram. Lewat foto yang diunggahnya nampak jelas wajah polos Agnes yang polos dan...

SUKABUMIUPDATE.com - Bit merupakan akar yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh, termasuk menurunkan kolesterol. Umbi berwarna merah dengan rasa asam ini cocok dijadikan minuman sehat penurun kolesterol buat yang...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya