Menu

Rabu, 27 Pebruari 2019, 09:23 WIB

Pembunuhan Siswi SMK Bogor, Simak Penelusuran Keluarga Korban

Garis polisi masih didapati di mulut gang lokasi pembunuhan siswi SMK Bogor Andriana Yubelia Noven, 17 tahun, di Jalan Riau, Bogor Timur, Jumat 22 Februari 2019. Warga setempat rencananya akan menutup gang ini secara permanen. | Sumber Foto:TEMPO/M. Sidik Permana

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi menyatakan masih melacak pelaku pembunuhan siswi SMK Bogor, Andriana Yubelia Noven (17). Pembunuhan yang terekam kamera CCTV itu terjadi pada 8 Januari 2019 namun hingga kini polisi mengaku masih belum mengantongi identitas tersangka.

Polisi mengaku telah meminta keterangan dari sejumlah besar orang--selain mengumpulkan sidik jari tersangka dari lokasi pembunuhan. Tapi tetap saja kesulitan. Mereka berdalih minimnya keterangan yang diberikan para saksi tentang Noven membuat tak banyak kemajuan yang sudah didapat.

Keluarga sempat menggali sendiri informasi tentang Noven dari teman-teman sekolahnya di SMK Baranangsiang. Hasilnya, menurut Johanes Bosco Wijanarko, ayah Noven, informasi yang diperolehnya tentang curahan hati Noven soal putus hubungan dengan pacarnya.

“Saya nggak tahu apa yang diputusin itu sakit hati atau bagaimana?” kata Wijanarko saat ditemui di tempatnya bekerja sebagai staf sebuah rumah sakit swasta di Bandung, Selasa 26 Februari 2019.

Cerita yang sama dituturkan adik Noven saat liburan Natal bersama di Cianjur Desember 2018. Menurut anak bungsunya, kata Wijanarko, Noven sempat berpacaran namun saat bercerita itu mereka sudah putus hubungan. “Kenapa? Cowok itu katanya sudah punya cewek,” kata Wijanarko mengisahkan ulang.

Keluarga, menurut Wijanarko, bergerak hanya sebatas itu. Mereka menyerahkan proses hukum selebihnya kepada kepolisian. Tapi yang pasti, Wijanarko meyakinkan, Noven bukanlah Noven korban salah sasaran. “Nggak, kalau saya dugaannya (pelaku) suruhan orang.”

Noven juga disebutkannya mudah bergaul dan ramah kepada siapa pun. Siswi SMK Bogor, tepatnya SMK Baranangsiang Kelas XII itu diketahui suka bergaul dengan teman pria karena merasa lebih nyaman. Pertemanan seperti itu disebutkan sejak Noven duduk di bangku SMP swasta di Bandung.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com  - Dugaan penculikan anak di Bintarajaya, Bekasi Barat, Kota Bekasi, terekam kamera CCTV. Penculikan itu dilaporkan terjadi pada Selasa 9 April 2019 sekitar Pukul 10, saat bocah berusia...

SUKABUMIUPDATE.com  - Pasangan suami istri terdakwa utama pembunuhan Abdullah Fithri Setiawan alias Dufi, 43 tahun, dituntut hukuman mati. Tuntutan terhadap M. Nurhadi dan Sari Murniasih dibacakan Jaksa Penuntut Umum...

SUKABUMIUPDATE.com - Kepergian siswi SMK Bogor Andriana Yubelia Noven Cahya, yang tewas ditikam sepulang sekolah, membawa duka mendalam bagi Ratih Sekar, sahabatnya.  Di rumah duka RS Borromeus, Bandung, Ratih menumpahkan kesedihan hingga matanya sembap dan basah oleh air mata....

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 31 orang pekerja Proyek Istaka Karya yang sedang membangun jembatan di Kali Yigi dan Aurak, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua diduga dibunuh kelompok bersenjata, pada 2...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya