Menu

Selasa, 19 Pebruari 2019, 08:49 WIB

Gempa Bumi Magnitudo 5,9 Guncang Pesisir Selatan Jawa Timur

Ilustrasi gempa. | Sumber Foto:abcnews.com.

SUKABUMIUPDATE.com - Gempa bumi berkekuatan Magnitudo 5,9 mengguncang pesisir selatan Jawa Timur pada Selasa pagi pukul 02.30 WIB.

Menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) di akun resmi Twitternya, pusat gempa berada di 9,68 Lintang Selatan - 112,79 Bujur Timur, atau 159 km Tenggara Kabupaten Malang dengan kedalaman 10 km.

Gempa dirasakan (dalam skala MMI) di Lumajang (IV), Karangkates (III), Blitar (II), Sawahan (III), Kuta (II-III), Nusa Dua (II-III) dan Malang (III).

BMKG menyatakan gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Gempa berkekuatan M 5,3 terjadi di Maluku Tenggara, Rabu dinihari, 27 Maret 2019. Gempa tidak berpotensi tsunami. BMKG menyatakan, gempa yang terjadi pada pukul 02:37 WIT itu, berpusat di...

SUKABUMIUPDATE.com - Wilayah Kabupaten Pangandaran dan sekitarnya diguncang gempabumi tektonik pada pukul 22:03:07 WIB, Kamis (21/3/2019). Analisis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menunjukkan bahwa gempabumi berkekuatan M=4.7 dengan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya