Menu

17 Peb 2019, 21:58 WIB

Beragam Tagar Debat Pilpres Mendominasi Trending Topic Twitter

Capres nomor urut 01 Joko Widodo alias Jokowi (kiri) berjabat tangan dengan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto (kanan) disaksikan Ketua KPU Arief Budiman (tengah) saat debat capres 2019 putaran kedua di Hotel Sultan, Jakarta, Ahad, 17 Februari 2019. | Sumber Foto:ANTARA/Akbar Nugroho Gumay.

SUKABUMIUPDATE.com - Debat Pilpres kembali menjadi topik pembicaraan di media sosial. Baru berjalan satu jam tagar soal debat Pilpres kedua antara pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi dan nomor urut 02 Prabowo Subianto mendominasi trending topic yang dibahas di jejaring sosial media Twitter.

Pada pukul 20.30 #DebatPintarJokowi berada pada tangga teratas trending topik sekitar 131.000 kicauan per jam tersebut, lalu trending nomor dua dengan tagar #PrabowoMenangDebat dengan kurang lebih 41.100 cuitan.

Selain itu juga ada tagar visi misi pasangan nomor urut 02 dengan #DaulatPanganEnergi02 dengan 17.300 cuitan lalu #PrabowoSmartLeader 18.400 cuitan. Tagar trending lainnya adalah #DebatPilpres2019 lalu #Debatke2 dan #DebatKeduaPilpres2019. 

Pada debat kedua ini, Komisi Pemilihan Umum mengangkat tema isu sumber daya alam, energi dan pangan, lingkungan hidup, serta infrastruktur. Selain itu, debat kali ini hanya melibatkan calon presiden saja, antara Jokowi dan Prabowo Subianto 

Kedua kubu saling klaim siap untuk berdebat. Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo atau Jokowi - Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto, menyebutkan Jokowi akan percaya diri karena soal infrastruktur, energi, dan pangan sudah dapat dilaksanakan dengan baik oleh Jokowi selama kepemimpinannya.

“Bagaimana pun juga terkait pangan, infrastruktur, energi yang membanggakan rakyat itu dapat dilaksanakan dengan baik oleh Pak Jokowi,” tuturnya.

Sedangkan Prabowo, menurut Koordinator juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) mengatakan Calon Presiden 02 akan tampil lebih ringan dalam Debat Pilpres. Alasannya, kata Dahnil, Prabowo mengikuti Pilpres 2019 dengan membawa harapan baru di masyarakat.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com – Para pemenang Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Sukabumi tahun 2019 hari ini, Jumat (13/12/2019) resmi dilantik. Dari 240 desa yang menggelar Pilkades gelombang III ini, hanya...

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik sembilan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) periode 2019-2024 di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (13/12/2019) siang ini. Politisi senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan...

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi menyerahkan persoalan taksi gelap yang beroperasi di jalur angkutan umum elf di daerah Pajampangan kepada Dishub Kabupaten Sukabumi.  Sebelumnya, sopir elf memergoki taksi gelap atau mobil omprengan...

SUKABUMIUPDATE.com - Tak cuma mesra-mesraan saja, pasangan artis Anang Hermansyah dan Ashanty juga kerap melakukan hal yang memancing tawa. Salah satunya yang baru-baru ini terjadi di antara keduanya pasca ke...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya