Menu

17 Peb 2019, 21:19 WIB

Ledakan di Area Debat Capres, Polri: Tim Kami Sedang Cek

Polisi berjaga di sekitar suara ledakan di Kawasan Senayan, Jakarta, Ahad, 17 Februari 2018. | Sumber Foto:TEMPO/Hilman F.

 SUKABUMIUPDATE.com  - Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo belum bisa memastikan apakah ledakan di area nonton bareng debat capres di area Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat, adalah bom.

"Sedang dicek dulu oleh tim. Nanti akan disampaikan bila sudah ada analisis dari tim," ucap Dedi saat dihubungi, Ahad, 17 Februari 2019.

Menurut pantauan Tempo, asap setinggi 3-4 meter mengepul saat ledakan terjadi. Suara ledakan itu cukup memekakkan telinga hingga jarak ratusan meter.

Titik ledakan itu berada di taman seberang kawasan Aquatic, Gelora Bung Karno, Senayan. Di sisi kanan dan kiri ledakan merupakan area nobar relawan capres pendukung Prabowo - Sandiaga dan Jokowi - Ma'ruf.

Peristiwa ini terjadi sekitar 10 menit setelah debat mulai berlangsung, tepatnya saat capres nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan gagasannya.

Para relawan yang berkumpu dekat lokasi nobar debat capres dilarang mendekat dari sumber ledakan. Personel kepolisian, TNI, dan pasukan keamanan tengah mengamankan area ledakan. Adapun mobil Polisi Penyuluhan Binmas disiagakan.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Panitia Khusus (Pansus) II DPRD Jawa Barat Hendar Darsono mengatakan, Pansus terus melakukan pembahasan Raperda Pusat Pasar Distribusi. Menurut Hendar, dalam rapat Raperda Pasar Pusat Distribusi, di UPTD Balai...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyebut tidak boleh apabila meniru negara pada zaman Nabi Muhammad SAW. Mendengar hal tersebut, Wakil Ketua Komisi...

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Panitia Khusus II (Pansus II) DPRD Jawa Barat, H. A Sopyan BHM mengatakan semangat utama dari Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pusat Distribusi Provinsi yang masih dibahas...

SUKABUMIUPDATE.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika akan mengatur sanksi penyalahgunaan data pribadi dalam Rancangan Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi yang baru saja diserahkan ke DPR RI. "Kita paling tinggi (denda) Rp100...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya