Menu

Selasa, 12 Pebruari 2019, 13:47 WIB

5520 Relawan Samawi Siap Door to Door di Jawa Barat

Deklarasi relawan pendukungan pasangan Jokowi – Maruf Amin di Bogor Senin kemarin. | Sumber Foto:Istimewa.

SUKABUMIUPDATE.com - Relawan pendukung Jokowi - Ma'ruf Amin yang tergabung dalam Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) mengikuti program pembekalan bimbingan teknis (Bimtek) di Pondok Pesantren Al Um, Bogor, Jawa Barat, Senin (11/2/2019). Dalam kegiatan tersebut, para relawan akan dibelakali cara-cara bagaimana menangkal isu, fitnah, dan hoax yang ditujukan kepada pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin.

Selain itu, mereka (relawan) juga akan dipersiapkan untuk terjun ke lapangan dengan menyambangi rumah - rumah warga alias door to door. "Jadi setiap ada isu, kita berikan data sebenarnya. Bila ada finah, kita siapkan faktanya. Jika ada hoax, kita luruskan. Relawan juga dibekali dengan apa capaian Jokowi yang sudah dikerjakan dan nanti yang akan dikerjakan," ujar Aminudin.

Aminudin menjelaskan, langkah tersebut dipersiapkan sebagai salah satu strategi untuk memenangkan Jokowi - Ma'ruf Amin, khususnya di wilayah Jawa Barat. Ia menilai, Jawa Barat menjadi daerah fokus garapan tim Samawi karena memiliki hak Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang paling besar di antara provinsi lain.

BACA JUGA: Datangi Cianjur, Ini Jadwal Kunker Jokowi

Sambungnya, pihaknya telah menyiapkan 5.520 relawan Samawi untuk door to door alias menyambangi rumah - rumah warga di Jawa Barat. Ia menargetkan, sebanyak 3 juta rumah warga di Jawa Barat dapat disentuh.

"Katakanlah, setiap rumah itu ada 3 - 4 yang mempunyai hak pilih. Maka, ada sekitar 9 - 12 juta suara yang akan kita sentuh. Kita yakinkan dan sampaikan program dan visi misi Pak Jokowi-Ma'ruf Amin," pungkas dia.

Reporter : TDJ/ADV
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua umum Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) sekaligus pembina Yayasan Pembina Pendidikan Doa Bangsa (YPPDB), Ayep Zaki menyatakan kesiapannya membantu kinerja pemerintahan Joko Widodo (Jokowi). Pria yang akrab...

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyerukan kepada masyarakat untuk berhenti melakukan uninstall aplikasi Bukalapak. "Saya mengajak hari ini untuk menghentikan, untuk stop uninstall Bukalapak. Stop," kata Jokowi dalam...

SUKABUMIUPDATE.com - Founder dan CEO Bukalapak Achmad Zaky mengatakan Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan meminta masyarakat untuk kembali meng-install aplikasi Bukalapak. "Pak Presiden sampaikan bahwa nanti akan disampaikan jangan unsintall...

SUKABUMIUPDATE.com - Tagar Uninstall Jokowi (Presiden Joko Widodo) atau #UninstallJokowi menjadi trending topics dunia. Tagar ini menjadi buntut seruan Uninstall Bukalapak yang awalnya digaungkan oleh Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Hasto Kristiyanto. Sampai...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya