Menu

Minggu, 10 Pebruari 2019, 21:12 WIB

3 Warga Pasirjati Tewas Diterjang Banjir Bandang

Ilustrasi banjir. | Sumber Foto:TEMPO/Ifa Nahdi.

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak tiga warga Pasirjati, Kabupaten Bandung tewas akibat diterjang banjir bandang yang terjadi di Kompleks Pasir Jatienda, Dusun Pasir Jati RT 04/RW 06, Desa Jatiendah Kecamatan Cilengkrang, pada Sabtu 9 Februari 2019 malam.

Kasi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Jawa Barat, Budi Budiman Wahyu di Bandung, Minggu menyebutkan ketiga warga Pasirjati yang meninggal itu adalah Firdasari 35 tahun, Nuraini (25) dan Rauvan (17 bulan).

Selain itu, lanjut Budi, sebanyak tiga orang juga mengalami luka-luka akibat kejadian bencana alam ini yakni Kiki (12) mengalami luka berat, Nisa (14) mengalami luka ringan dan Ajay (45) mengalami luka ringan.

Budi menjelaskan banjir di lokasi tersebut terjadi pada Sabtu malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Banjir tersebut, lanjut dia, diakibatkan oleh intensitas hujan deras, sehingga sungai di kawasan Jatiendah meluap sehingga tak bisa menampung debit air sungai tersebut.

Banjir juga telah mengakibatkan dua unit rumah rusak berat dan 10 unit rumah rusak sedang.

"Saat ini kami terus terus berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Bandung. Selain kami, BPBD Kabupaten Bandung, SAR dan tim aparat setempat menuju ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi warga yang meninggal dunia dan luka-luka," kata dia.

Lebih lanjut Budi mengatakan BPBD Jawa Barat juga telah memberikan bantuan sementara untuk penanganan darurat berupa cangkul, sekop dan garpu.

"Kemudian Dinas PUPR Kabupaten Bandung menuju lokasi dengan merunkan alat berat untuk membersihkan sisa-sisa lumpur," kata Budi.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras di kawasan utara Queensland, Australia, membuat Sungai Flinders melebar hingga 60 kilometer dan terlihat dalam foto satelit. Biro Meteorologi setempat, seperti dilansir News pada Kamis, 14 Februari 2019, menyatakan,”Sungai...

SUKABUMIUPDATE.com - Pondasi penyangga jembatan Cimaja di Jalan Raya Palabuhanratu - Cisolok Kabupaten Sukabumi terkikis derasnya sungai Cimaja saat banjir bandang menerjang pada Minggu (10/2/2019). Pantauan sukabumiupdate.com, nampak rongga pada pondasi...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya