Menu

26 Jan 2019, 21:05 WIB

Kisah Putra Aldiansyah, Peraih Beasiswa dari Balik Jeruji

Ilustrasi mahasiswa. | Sumber Foto:(pixabay.com).

SUKABUMIUPDATE.com -  Seorang anak dari Lembaga Pembinaan Khusus Anak atau LPKA Tangerang mendapatkan beasiswa 100 persen dari sebuah perguruan tinggi di Jakarta. Putra Aldiansyah atau yang lebih akrab disapa Putra ini telah menempuh pendidikan sarjana manajemen selama enam bulan.

Telah berada di lapas selama 4 tahun akibat penyalahgunaan narkoba, Putra tak menyangka dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. Ini merupakan berkat dari pihak lapas yang telah memfasilitasi serta merekomendasikan pria berusia 19 tahun ini pada kepala yayasan sebuah perguruan tinggi.

Hal tersebut disampaikan oleh Herti Hartati, Kepala Seksi Pembinaan di LPKA Tangerang, setelah melihat prestasi Putra di sekolah. “Saat Putra di bangku kelas 2 SMK LPKA, ia pernah juara lomba otomotif se-Tangerang dan Jakarta. Di kelas, dia juga mendapatkan ranking 4 serta memiliki perilaku yang baik. Oleh karena itu, kami ingin membantunya,” kata Herti kepada Tempo pada 26 Januari 2019.

Hal ini pun disambut baik oleh pihak perguruan tinggi yang bersedia memberikan bantuan berupa penghapusan biaya sekolah untuk Putra dengan syarat yang tak menyulitkan. “Kami hanya diminta untuk memberikan keterangan bahwa Putra adalah seorang anak binaan di LPKA. Selebihnya adalah pendukung seperti ijazah dan surat keterangan baik,” kata Herti.

Untuk menempuh pendidikan di luar lapas, pihak lapas pun kembali membantu Putra dengan mengajukan SK atau surat keterangan kepada sidang pengamat pemasyarakatan atau SPP. “Setelah menerima SK dari hasil sidang, Putra bisa keluar. Kami juga senantiasa menemani dengan mengantar dan menjemputnya di kampus,” katanya.

 Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi memastikan tak ada tanda-tanda luka pada jasad bayi laki-laki terbungkus kresek yang ditemukan di pinggir jalan di Kampung Belentuk, Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Kamis...

SUKABUMIUPDATE.com - Petugas Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Barat bekerja sama dengan warga Desa Sukaraharja, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, menangkap satu dari tiga ekor surili yang berkeliaran...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 11 orang calon Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahawarman Satuan Universitas Nusa Putra (NPU) mengikuti acara pelepasan di Kampus, Senin pagi (27/1/2020).  BACA JUGA: LKBB III Menwa Universitas Nusa Putra...

SUKABUMIUPDATE.com - Dua orang pasien suspek di Rumah Sakit Umum Pusat dr Hasan Sadikin (RSHS) Bandung dinyatakan negatif atau tidak mengidap virus Corona. Humas Kementerian Kesehatan Widyawati lewat pesan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya