Menu

Sabtu, 26 Januari 2019, 10:42 WIB

Menantu Jokowi Garap Proyek di Sukabumi, Andi: Itu Proyek Rugi

Ketua Cakra 19 Andi Widjajanto dan Sekretaris Jenderal Cakra 19 Eko Wiratmoko salam komando usai menandatangani deklarasi dukungan untuk Jokowi-Maruf di Hotel Borobudur, Jakarta, Ahad, 12 Agustus 2018. | Sumber Foto:TEMPO/Vindry Florentin.

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Tim Cakra-19, salah satu tim relawan pemenangan Jokowi - Ma'ruf, Andi Widjajanto menjelaskan alasan perusahaan properti milik Bobby Nasution, menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), ikut menggarap hunian untuk program pemerintah, Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) Bersubsidi di Sukabumi.

"Itu proyek rugi," ujar Andi Widjajanto saat ditemui di bilangan Gelora, Jakarta pada Jumat, 25 Januari 2019.

Andi menjelaskan, banyak kubu lawan yang memanfaatkan isu tersebut untuk menyerang calon presiden inkumben Jokowi. Padahal, ujar dia, jarang sekali ada perusahaan real estate yang mau masuk menggarap proyek bersubsidi. "Itu proyek jarang ada yang mau, karena margin (untung)nya sangat tipis," ujar dia.

Proyek perumahan bernama Sukabumi Sejahtera I sedang dibangun di Kampung Cioray, Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. Bobby melalui perusahaannya, PT Wirasen Citra Reswara (WCR), akan membangun 1.800 unit rumah di atas lahan 15 hektare. Tahap awal, hunian yang dibangun mencapai 500 unit rumah.

Di PT WCR, Bobby menjabat sebagai Komisaris Utama. Proyek hunian tersebut menggandeng PT Bank Tabungan Negara Tbk. Proyek perumahan di atas lahan sekitar 158.220 meter persegi tersebut akan dibangun sekitar 1.800 unit rumah, di mana BTN mengambil porsi sekitar 1.000 rumah.

 Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Draft pembatalan Keputusan Presiden Nomor 29 Tahun 2018 tentang Nyoman Susrama, terpidana kasus pembunuhan jurnalis Radar Bali, A.A. Narendra Prabangsa, kini sudah berada di Istana Negara. Draft pembatalan...

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke ke Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat (8/2/2019). Jokowi akan membagikan sertifikat tanah wakaf bagi sejumlah pengurus pondok pesantren di...

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang warga peserta pembagian sertifikat tanah untuk rakyat oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku dimintai uang Rp 3 juta agar sertifikat sampai di tangannya. Naneh (60), nama peserta...

SUKABUMIUPDATE.com - Peresmian perumahan program Nawacita Sukabumi Sejahtera Satu di Kampung Cioray, Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, oleh menantu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi, red), Bobby Nasution sempat...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya