Menu

Jumat, 09 November 2018, 10:55 WIB

Penyerangan di Polsek Penjaringan, Satu Polisi Terluka

Ilustrasi pembunuhan menggunakan senjata tajam. | Sumber Foto:shutterstock.com

SUKABUMIUPDATE.com - Penyerangan terhadap terhadap anggota polisi kembali terjadi. Seorang pria mendatangi Markas Polsek Penjaringan Jakarta Utara pada Jumat dini hari, 9 November 2018, dan menyerang petugas yang sedang piket menggunakan senjata tajam sambil berseru-seru, 'Allahu Akbar'.

Peristiwa penyerangan tersebut diketahui berdasarkan keterangan tertulis yang disebar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono Jumat pagi ini. Disebutkannya bahwa korban adalah Ajun Komisaris M.A. Irawan yang menderita luka di tangan kanan.

Pada dini hari itu, kata Argo, korban sedang piket di Sentra Pelayanan Kepolisian. Penyerangan diawali dengan kedatangan pelaku yang mengendarai sepeda motor sekitar Pukul 01.35 WIB. Dia memarkir kendaraannya di luar gerbang lalu disapa oleh petugas SPK Brigadir Sihite.

Tak disangka, pelaku langsung menyerang dengan menggunakan sebilah golok dan pisau babi. Sihite menghindar dan meminta bantuan rekannya yg sedang berjaga di SPK sambil dikejar pelaku. Saat itulah korban berusaha melawan pelaku yang terus menyerang dengan berteriak 'Allahu Akbar' beberapa kali.

Pelaku baru berhasil dilumpuhkan setelah ada anggota polisi lain yang menembakkan senjatanya. Mulanya penembakan dilakukan ke udara tapi pelaku tetap menyerang di ruang SPK tersebut, lalu senjata di arahkan ke pangkal lengan sehingga golok terpental. Pelaku kemudian berhasil diamankan.

Menurut keterangan Argo, pelaku penyerangan langsung menjalani interogasi. Belum diketahui motif penyerangan hingga berita ini dibuat.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Diduga depresi karena gagal nikah, tak punya pekerjaan, dan penyakit yang tak kunjung sembuh, Rohandi, 31 tahun, nekat menyerang Kepolisian Sektor Penjaringan. Akibat perbuatannnya, satu polisi terluka karena sabetan golok...

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Detasemen Khusus 88 Anti Teror langsung mendatangi Markas Polsek Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat dini hari 9 November 2018. Mereka datang tak lama setelah penyerangan dengan senjata tajam oleh...

SUKABUMIUPDATE.com - Tank kelas medium berbobot 30 ton itu mencuri perhatian pengunjung saat memasuki Hal D Indo Defense 2018 yang digelar di Jakarta International Expo atau JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat....

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala RS Polri Kramatjati, Brigadir Jenderal Musyafak, mengimbau keluarga korban pesawat Lion Air yang jatuh di Tanjung Karawang berhati-hati terhadap modus-modus penipuan. Imbauan diberikan setelah menerima laporan keluarga korban...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya