Menu

Kamis, 08 November 2018, 18:17 WIB

63 Mortir Aktif Dijual ke Tukang Rongsokan, Perkilo Rp 4.600

67 mortir yang masih aktif di pangkalan rongsokan Jalan K.H. Ahmad Dahlan Kelurahan Petir Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kepolisian Sektor Cipondoh Kota Tangerang menyelidiki penjualan 67 mortir yang masih aktif di pangkalan rongsokan Jalan K.H. Ahmad Dahlan Kelurahan Petir Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang. Barang berbahaya itu terdiri dari berbagai ukuran dalam kondisi sudah berkarat. "Tapi masih aktif," kata Kapolsek Cipondoh Komisaris Sutrisno, Kamis 8 November 2018.

Arteleri aktif itu ditemukan di lapak milik Dafir 37 tahun. Dafir mengaku membeli barang tersebut dari dua orang yang tak dikenal pada 6 November lalu. "Penjual dua orang yang datang menggunakan mobil kijang kapsul losbak warna hitam" kata Dafir.

Saat transaksi, kata Dafir, barang berbahaya itu dimasukan dalam empat karung. Beratnya 220 kilogram. "Harga per kilo Rp 4.600," kata dia.

Mortir yang dibeli Dafir terdiri dari 57 buah berukuran panjang 30 sentimeter dengan diameter 9 sentimeter, 3 buah ukuran kecil dengan panjang 21 sentimeter dengan diameter 6 sentimeter, dan 3 buah proyektil dengan panjang 15 sentimeter dengan diameter 3,5 cm. Penjual, kata Dafir, mengaku menemukan mortir itu di galian jalan di Citra Raya, Tangerang.

Sutrisno mengatakan puluhan mortir itu kini telah diserahkan ke Satuan Gegana Polda Metro Jaya untuk dimusnahkan.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERKAIT

SUKABUMIUPDATE.com - Perilaku anak dan remaja di Jabodetabek yang meminum hasil rebusan pembalut wanita makin mengkhawatirkan. Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Bidang Kesehatan dan Narkotika, Pripotropika, Zat Adiktif...

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meneken Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 96 Tahun 2018 tentang Persyaratan dan Tata Cara Pendaftaran Penduduk dan Pencatatan Sipil. Perpres ini memuat beleid...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya