Tiga Ormas Bersatu Deklarasi Jokowi Ma'ruf Amin

Kamis 25 Oktober 2018, 07:36 WIB

SUKABUMIUPDATE.com – Sebanyak tiga organisasi masyarakat yang  siap mendukung pemenangan Joko Widodo Ma'ruf, melakukan rapat konsolidasi guna persiapan deklarasi nasional. Ketiga organisasi tersebut adalah EKOPONTREN JOKMA, KOPER JOMIN dan KUBER JOMA. Ketiganya melakukan Rapat Kordinasi di Ruang Rapat Yayasan Al-Muhajirin , Jl. Veteran No. 155, Kebon Kolot, Purwakarta, Rabu (24/10/2018) kemarin.

Pertemuan ini merupakan Rapat Persiapan  konsolidasi Deklarasi Nasional untuk mendukung  Capres dan Cawapres Nomor urut 01 Jokowi Ma'ruf Amin. Pasangan Nomor Urut 01 ini dipandang pasangan yang mampu menampung aspirasi masyarakat, mampu menjawab tuntutan dan tantangan jaman yang akan dihadapi bangsa Indonesia kedepan. 

Deklarasi Nasional bersama ini akan diadakan pada tanggal 2 November 2018 di salah satu Hotel di Jakarta Selatan. Deklarasi ini dipandang perlu dilakukan sebagai komitmen penting aspirasi para anggota yang terkait di ketiga ormas tersebut yaitu : 

1. EKOPONTREN JOKMA atau Ekonomi Pondok Pesantren Jokowi Ma'ruf Amin dibawah kepeminpinan  Dr. KH. Abun Bunyamin, MA.  

Ekopontren ini mempunyai Komunitas Pondok Pesantren Ekonomi Mandiri yg berada di seluruh pulau Jawa yg bersatu dalam suatu wadah EKOPONTREN JOKMA utk menyalurkan aspirasi dukungannya.

2. KOPER JOMIN atau Komunitas Penggerak Ekonomi Rakyat Jokowi Ma'ruf Amin yang diketuai H. Ayep Zaki

Koper Jomin yang berjumlah jutaan Anggota dan tersebar pada 32 Provinsi di seluruh wilayah Indonesia dengan karyanya di Bidang Pertanian dengan melakukan demplot di 16 Provinsi untuk meningkatkan produktivitas pertanian, perternakan, perikanan, perkebunan dan UMKM dengan mendirikan beberapa pabrik diseluruh Indonesia contohnya tempe hampir di 66 Kota di 28 Provinsi.

3. KUBER JOMA atau Kursus Bersama Jokowi Ma'ruf ayang diketuai KH. Drs. Jhondien.

Komunitas Kursus yg tergabung dlm Kuber Joma yg berjumlah lebih dari 10.000 Kursus yg tersebar di seluruh Indonesia. Komunitas ini berkomitmen mendukung Jokowi Ma'ruf karena yakin akan meningkatkan dan memperhatikan kelangsungan Pendidikan Non Formal.

Ketiga Ormas itu bergerak khusus di Komunitasnya masing masing utk mensukseskan Capres Nomor Urut 01.

Selanjutnya  bahwa minute of meeting persiapan deklarasi nasional ini dimaksudkan untuk mematangkan langkah-langkah bersama guna suksesnya acara Deklarasi tersebut.

Acara deklarasi Nasional tersebut akan diupayakan dihadiri oleh Calon Wakil Presiden Nomor Urut 1 yaitu Prof. Dr. K.H. Ma'ruf amin.

Adapun agenda besar lainnya, akan dilaksanakan setelah deklarasi Nasional, dengan event susulan yakni deklarasi bersama Bapak  Joko Widodo bersama Pondok Pesantren se Jawa yang akan diadakan pada tgl. 25 November 2018.

Ketua deklarasi Nasional Bersama H.Ayep Zaki menjelaskan bahwa langkah langkah kongkrit yang telah, sedang dan akan dilaksanakan oleh lapisan komunitas penggerak ekonomi kerakyatan ini tak akan berhenti hingga pelaksanaan pemilu 2019 saja, tetapi akan terus berlanjut secara berkesinambungan mengingat program dan target target pencapaian kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat adalah tujuan utama dari apa yang di perjuangkan selama ini . 

Lebih lanjut H. Ayep Zaki menyampaikan bahwa bentuk dukungan kongkrit kepada pemerintah saat ini bukan sekedar wacana dan slogan kosong tetapi sudah dibuktikan dengan pencapaian pencapaian kerja dilapangan dibuktikan dengan data data yang didapat dari hasil kerja yg memberikan hasil yg optimis, penuh dgn keyakinan akan tercapainya setiap program kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat.

Sementara itu Dr. KH. Abun Bunyamin, MA. menyampaikan pula bahwa dari kesepakatan kesepakatan yang dicapai pada konsolidasi di Purwakarta ini 

Dalam pembentukan Konsolidasi Deklarasi Nasional ini mudah-mudahan mendapat ridho Allah SWT. Dan mudah mudahan pula dengan media deklarasi Nasional tersebut, segala aspirasi masyarakat bisa tersampaikan, gayung bersambut dengan pemerintah. Sehingga dengan demikian percepatan pembangunan  dan percepatan peningkatan pendapatan masyarakat dapat segera terwujud.

Drs. H. Asep Syaripudin, M.Si. yg diminta seluruh Peserta Rapat untuk memimpin Rapat Deklarasi Nadional Bersama ini menghimbau agar semua pihak bahu membahu, kerja bareng dgn optimis untuk kesuksesan acara tersebut diatas, pungkasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi17 April 2024, 00:24 WIB

Tol Bocimi Kembali Ditutup, Polisi Lakukan Hal Ini Atasi Padatnya Kendaraan di Jalan Arteri

Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo mengatakan, dampak Tol Bocimi dari arah Cigombong hingga Exit Tol Parungkuda dalam perbaikan, diperkirakan akan meningkatkan volume kendaraan yang melintasi jalur arteri
Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo usai penutupan Tol Bocimi seksi 2, di Pos Terpadu Parungkuda, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Life16 April 2024, 21:46 WIB

Tingkatkan Kualitas Tidur, Ini 8 Cara yang Harus Kamu Lakukan

Tidur adalah kegiatan yang alami dan penting bagi kesehatan manusia. Ini adalah periode istirahat yang diperlukan oleh tubuh untuk memperbaiki dan memulihkan diri setelah beraktivitas sepanjang hari.
Ilustrasi tidur. (Sumber : Pixabay)
Sukabumi16 April 2024, 21:36 WIB

Saber Pungli Gelar Kordinasi Pencegahan Praktik Pungli di Sukabumi

Pungutan liar (Pungli) masih menjadi masalah serius di beberapa wilayah di Kabupaten Sukabumi.
Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPP) Saber Pungli Kabupaten Sukabumi, sedang melakukan rapat kordinasi | Foto : Ilyas Supendi
Kecantikan16 April 2024, 21:21 WIB

Cara Mudah Agar Kulit Bersinar dengan Alami, Ini yang Harus Dilakukan

Kulit yang bersinar dan sehat adalah impian setiap orang. Namun, dengan banyaknya produk perawatan kulit di pasaran, seringkali kita lupa bahwa alam menyediakan segala yang kita butuhkan untuk merawat kulit kita dengan baik.
Ilustrasi kulit wajah bersinar. (Sumber : Pixabay)
Sukabumi Memilih16 April 2024, 21:20 WIB

Habib Mulki Resmi Daftar di PDI Perjuangan untuk Maju di Pilkada Sukabumi 2024

Habib Mulki resmi mendaftarkan diri ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai Bacalon Bupati / Wakil Bupati pada Pilkada 2024.
Habib Mulki, resmi mendaftar di PDIP untuk maju di Pilkada Sukabumi 2024 | Foto : Ist
Sehat16 April 2024, 21:00 WIB

8 Manfaat Kacang Kedelai Bagi Kesehatan, Salah Satunya Turunkan Kolesterol

Kacang kedelai adalah jenis kacang-kacangan yang berasal dari tanaman kedelai (Glycine max), yang merupakan bagian dari keluarga kacang-kacangan (Fabaceae).
Ilustrasi kacang kedelai. (Sumber : Pixabay)
Sehat16 April 2024, 21:00 WIB

Mengatur Kadar Gula Darah! Alasan Mengapa Anda Harus Tidur Nyenyak di Malam Hari

Alasan tidur nyenyak di malam hari membantu mengatur kadar gula darah dalam tubuh.
Ilustrasi - Alasan tidur nyenyak di malam hari membantu mengatur kadar gula darah dalam tubuh. (Sumber : Freepik.com/@wavebreakmedia_micro).
Sukabumi Memilih16 April 2024, 20:49 WIB

Jadi Pendaftar Ketiga di Demokrat, Zaenul Siap Maju di Pilkada Sukabumi 2024

Mantan Kadis Perizinan Kabupaten Sukabumi, Zaenul, secara resmi mendaftar menjadi peserta dalam konstestasi Pilkada Sukabumi 2024 melalui Partai Demokrat, hari ini, Selasa (16/4/2024).
Zaenul resmi mendaftar sebagai calon bupati/wakil bupati Sukabumi dari Partai Demokrat, Selasa (16/4/2024) | Foto : Ist
Life16 April 2024, 20:31 WIB

9 Cara Agar Betah Saat Merantau, Ini yang Harus Dilakukan

Merantau adalah praktik tradisional di banyak budaya di mana seseorang meninggalkan tempat asalnya untuk tinggal sementara atau secara permanen di tempat yang jauh.
Ilustrasi merantau. (Sumber : pixabay/goesto)
Sehat16 April 2024, 20:30 WIB

Resep Seduhan Daun Alpukat untuk Menurunkan Kadar Gula Darah

Seduhan daun alpukat dipercaya dapat membantu menurunkan kadar gula darah.
Ilustrasi - Seduhan daun alpukat dipercaya dapat membantu menurunkan kadar gula darah. (Sumber : Pixabay.com/@FoodieFactor/Istimewa).