Menu

Kamis, 20 September 2018, 10:36 WIB

Kemenkumham Sediakan 878 Formasi CPNS 2018 Lulusan SMA

Calon pegawai negeri sipil (CPNS) memainkan angklung seusai mendengarkan kuliah umum Presiden Joko Widodo di Istora Senayan, Jakarta, 27 Maret 2018. | Sumber Foto:Antara

SUKABUMIUPDATE.com - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menyediakan 2.000 formasi untuk CPNS. Dari jumlah tersebut, sebanyak 878 formasi bagi lulusan Sekolah Menengah Atas atau CPNS 2018 lulusan SMA.

"Jabatan penjaga tahanan. Kualifikasi pendidikan SLTA Sederajat. Formasi 878," dalam lembar pengumuman Kemenkumham yang dilihat pada 19 September 2018.

Jumlah 878 formasi tersebut, terbagi dari 211 wanita, 633 pria, 8 putra putri Papua wanita, dan 26 putra putri Papua pria.

Ketika diterima, PNS akan ditempatkan di lembaga pemasyarakatan atau lapas, rumah tahanan atau rutan, dan rumah detensi imigrasi atau rudenim.

"Pelamar merupakan lulusan SLTA sederajat yang terdaftar di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan/atau terdaftar di Kementerian Agama," kutip dalam pengumuman.

Adapun nilai minimal pada ljazah rata- rata 7,0 (tujuh koma nol) atau 70 (tujuh puluh) atau 3 (tiga) skala 1 sampai 4 atau B. Khusus untuk pelamar dengan kategori Putra/Putri Papua dan Papua Barat dengan nilai minimal pada ljazah rata-rata 6,0 (enam koma nol) atau 60 (enam puluh) atau 2 (dua) skala 1 sampai 4 atau C.

Badan Kepegawaian Negara memperkirakan jumlah pengakses portal pendaftaran CPNS 2018, https://sscn.bkn.go.id pada masa pendaftaran yang akan dimulai pada Kamis 19 September mendatang, bakal mencapai 5-6 juta. 

Pihak BKN menyatakan portal sscn.bkn.go.id akan diaktifkan setelah semua Kementerian/Lembaga/Daerah (K/L/D) memasukkan formasi dan persyaratan pelamaran. Proses tersebut diperkirakan akan memakan waktu sampai dengan 18 September 2018.

Dalam pernyataan resminya yang diterima Bisnis, beberapa hari lalu, Kepala BKN Bima Haria Wibisana selaku Ketua Panitia Pelaksana Seleksi Nasional CPNS mengatakan sistem pendaftaran dan seleksi CPNS 2018 akan dilakukan secara terintegrasi melalui portal nasional via http://sscn.bkn.go.id.

Total formasi yang tersedia untuk diperebutkan oleh pelamar CPNS berjumlah 238.015 yang terdiri dari 51.271 Instansi Pusat (76 Kementerian/lembaga) dan 186.744 (525 Instansi Daerah).

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Dampak kemarau masih dirasakan warga Kedusunan Cimandala, Desa Cipeundeuy, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi. Kendati di daerah lain sudah sering diguyur hujan tapi tidak dengan daerah tersebut. Sehingga untuk memenuhi...

SUKABUMIUPDATE.com - Indonesia memiliki peringkat kualitas hidup ke-111 dari 189 negara menurut laporan Indeks Pembangunan Manusia 2019 yang dikeluarkan PBB. Peringkat Indeks Pembangunan Manusia tahunan dihitung menggunakan tiga kategori: kesehatan,...

SUKABUMIUPDATE.com - Bangunan yang dahulu terkenal sebagai Tempat Hiburan Malam (THM) itu harus dikosongkan berdasarkan Penetapan Pengadilan Negeri Sukabumi nomor: W II.U18/3673/HT.04.10/XII/2019. PN.Skb tanggal 3 Desember 2019. Eksekusi pengosongan...

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) dan Silaturahmi Nasional Bank Wakaf Mikro 2019 di Jakarta, Selasa...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya