Menu

07 Jul 2018, 17:14 WIB

Partai Demokrat: AHY Layak untuk Cawapres Prabowo karena Ganteng

AHY berkunjung ke Sukabumi untuk Ngariung, Kamis, 22 Maret 2018. | Sumber Foto:Dok. sukabumiupdate.com

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Rachland Nashidik mengaku berwacana serius mengusung Agus Harimurti Yudhoyono sebagai calon wakil presiden atau cawapres Prabowo Subianto. "Pak Prabowo mengatakan ingin Pak AHY jadi cawapres," kata dia di kawasan Kemang Jakarta Pusat, Sabtu, 7 Juli 2018.

Rachland mengatakan Prabowo telah bertemu pemimpin Partai Demokrat untuk membahas kemungkinan berkoalisi.

Prabowo sebelumnya menyatakan tertarik menggandeng AHY sebagai cawapres karena usianya yang tergolong muda. Duet Prabowo-AHY diharapkan dapat menarik pemilih generasi milenial.

Partai Demokrat diwakili oleh Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarif Hasan untuk menemui Prabowo di rumah Kartanegara, Jakarta, Kamis, 5 Juli 2018. Wakil Sekretaris Jenderal Demokrat Andi Arief melalui akun Twitternya menyatakan pertemuan itu membahas kondisi politik menjelang pilpres 2019 dan kemungkinan mengusung Prabowo dan Agus Harimurti Yudhoyono sebagai pasangan capres dan cawapres 2019.

Rachland mengatakan Prabowo tertarik menggandeng AHY karena usianya yang tergolong muda. Duet Prabowo-AHY diharapkan dapat menarik pemilih dari generasi milenial. "Pak Prabowo menganggap Pak Agus Harimurti Yudhoyono adalah orang tepat untuk itu, di samping karena cakap dan ganteng," kata dia.

Meski begitu, Rachland enggan mengukur kekuatan penantang inkumben Jokowi dengan cawapres Prabowo, AHY. Dia mengatakan elektabilitas pasangan calon presiden dipengaruhi banyak faktor. "Anda tak bisa menebak-nebak saat usia janin masih dua minggu."

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pandemi global ketiga yang disebabkan oleh virus corona baru membuat sebagian besar orang di seluruh dunia cemas. Dilansir dari suara.com, kecemasan ini membuat masyarakat melakukan panic buying, yakni...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah video singkat memperlihatkan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi bersama Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Hamami dan Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada melakukan video conference bersama jajaran...

SUKABUMIUPDATE.com - Merebaknya virus corona baru atau Covid-19 membuat masyarakat semakin memperhatikan kebersihan diri dan lingkungan. Melansir dari tempo.co, anda bisa menggunakan air dan sabun sebagai senjata utama untuk...

SUKABUMIUPDATE.com - Status kegawatdaruratan Kota Sukabumi bakal meningkat setelah seorang warga terkonfirmasi positif Corona dari hasil swab. Hal ini diungkapkan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi pada konferensi pers di Kantor...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya