Menu

Senin, 02 Juli 2018, 14:33 WIB

Kalah di Pilkada Jawa Barat, Dedi Mulyadi: Golkar Harus Belajar

Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi. | Sumber Foto:twitter

SUKABUMIUPDATE.com - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi mengatakan kekalahannya bersama Deddy Mizwar dalam pemilihan kepala daerah atau Pilkada Jawa Barat harus dijadikan pelajaran penting bagi Partai Golkar untuk pemilihan presiden atau pilpres 2019. Menurut Dedi, suara pemilihnya tergerus karena isu pasangan calon yang memakai tanda pagar atau hastag#2019GantiPresiden, yang digaungkan pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu.

"Partai Golkar harus segera mengambil langkah dan isu strategis menuju pileg dan pilpres 2019," ujar Dedi Mulyadi di kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, Kemanggisan, Jakarta Barat, Senin, 2 Juli 2018.

Dedi tak pernah menyangka pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu, yang elektabilitasnya di bawah 10 persen dua pekan menjelang pilkada, bisa mencapai hampir 30 persen berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count. "Sepanjang perjalanan politik, baru kali ini saya mengalami hal ini," ucapnya.

Sepekan sebelum pilkada, tim Dedi sudah memahami elektabilitasnya. Namun ternyata berubah drastis saat pemilihan berlangsung. “Baru kali ini berubah drastis."

Berdasarkan pengalamannya, ujar Dedi, survei internal partai tidak pernah meleset membaca elektabilitas menjelang pilkada Jawa Barat. "Sekarang bisa berubah dalam seminggu.” Padahal, biasanya angka tidak berubah, bahkan sebulan menjelang pilkada.

Untuk itu, kata Dedi, Partai Golkar perlu membuat format baru menjelang pemilihan legislatif dan pemilihan presiden 2019. "Jika tidak, ini akan menjadi bencana bagi Partai Golkar."

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sebagai kota terbesar di Jawa Tengah, Semarang telah menjadi salah satu kota yang paling sering dikunjungi wisatawan,  entah itu untuk keperluan bisnis ataupun hanya sekedar berpelesir.  Berpergian...

SUKABUMIUPDATE.com - Buntut ulahnya bertindak amoral kepada buah hatinya, seorang warga Agus Hariyadi (39) kini harus tinggal di penjara. Agus tega mencabuli dan menyetubuhi anak tirinya, berinisial NA yang...

Mohon bantuan ke pembaca sukabumiupdate.com, khususnya yang berada di Sukabumi/ Telah hilang sebuah dompet berwarna coklat, perkiraan hilang dari arah Warungkiara - Kota Sukabumi, pada hari Rabu tanggal 20...

SUKABUMIUPDATE.com - Kementerian Luar Negeri Indonesia telah mendapatkan informasi dari pihak Polisi Diraja Malaysia (PDRM) perihal penahanan tiga suporter Indonesia di Malaysia. Menurut keterangan yang diterima, ketiganya ditangkap karena...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya