Menu

Rabu, 13 Juni 2018, 03:20 WIB

Viral Nenek Usia 78 tahun Hamil? Begini Penjelasan Dinkes Bogor

Sebelumnya Manih belum pernah memiliki anak dari dua pernikahan sebelumnya. | Sumber Foto:youtube.com/Romli Ependi

SUKABUMIUPDATE.com - Masyarakat digegerkan dengan kabar kehamilan seorang nenek berusia 78 tahun bernama Manih yang tersebar di media sosial beberapa hari kebelakang. Manih dikabarkan hamil oleh seorang pemuda bernama Ade Irawan (28), suaminya.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Dede Agung, mengatakan kabar tersebut merupakan rumor belaka atau hoax.

“Tim kami sudah memastikan dan tidak ada tanda tanda hamil dari tubuh sang nenek,” kata Dede saat dikonfirmasi Tempo, Selasa, 12 Juni 2018.

Dede mengatakan, keyakinannya itu setelah dirinya melihat hasil dari Ultrasonography (USG), “Sudah dipastikan, hasil USG pun nihil atau tidak ada tanda tanda kehamilan,” kata Dede.

Bahkan dari hasil USG tersebut, lanjut Dede, bentuk rahim wanita tersebut dalam normal sesuai dengan wanita seusianya. “Kalau tanda kehamilan kan ada janin atau bakal janin, dan ini hasilnya tidak ada,” kata Dede.

Sebelumnya terjadi viral melalui akun facebook Yuni Rusmini, Video berdurasi 2.49 menit tersebut disertai komentar yang berisikan pasangan beda usia sedang berbahagia karena sang istri sedang mengandung.

Dalam video, Ade Irawan, mengatakan istrinya sedang hamil anak pertamanya yang masih berusia 7 bulan.

Ade Irawan merupakan warga Kampung Cipicung RT 11 RW 4, Desa Mekarsari, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Ia menikah dengan janda tua yang merupakan tetangganya sendiri yang bernama Manih, 78 tahun pada September 2017.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved