Menu

Kamis, 15 Maret 2018, 08:44 WIB

Soal Indonesia, Ini Nasehat Habibie ke Yuddy Chrisnandi

Duta Besar RI Untuk Ukrania Yuddy Chrisnandi membesuk mantan presiden Habibie di Munchen, Jerman 9 Maret 2018. | Sumber Foto:Dok. Yuddy Chrisnandi

SUKABUMIUPDATE.com - Duta Besar Indonesia untuk Ukraina, Yuddy Chrisnandi membesuk Bacharuddin Jusuf Habibie pada Jumat pekan lalu, 9 Maret. Presiden ke-3 RI ini mengalami pelemahan pada katup jantung dan penumpukan air di paru-parunya.

Yuddy membesuk segera setelah mendengar kabar bahwa Habibie sakit dan dilarikan ke klinik Starnberg di Kota Munchen, Jerman. Dia mengisahkan, Habibie terlihat tetap ceria dan bersemangat kendati tengah menjalani pemeriksaan. Habibie, kata Yuddy, banyak menyampaikan nasihat dan gagasannya ihwal pembangunan Indonesia.

"Meski dalam perawatan Pak Habibie masih tetap menggebu-gebu dalam menyampaikan nasihat-nasihatnya," kata Yuddy dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 14 Maret 2018.

Kata Yuddy, Habibie mengisahkan visinya tentang dirgantara Indonesia. Habibie juga berpesan agar Yuddy terus membantu Presiden Joko Widodo.

"Kamu masih muda, kamu bantu Presiden Jokowi. Kamu itu kader saya," kata Habibie sebagaimana dikisahkan Yuddy.

Hari ini, tim dokter juga melakukan pemasangan mitraclip untuk penanganan masalah jantung Habibie. Mitraclip merupakan klip kecil yang menangkap selebaran dari katup mitral untuk membuat dua lubang kecil di katup bocor. Prosedur itu dilakukan tanpa operasi tapi melalui kateter.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Front Pembela Islam (FPI) akan melakukan aksi damai terkait kartun diduga Rizieq Shihab di gedung Tempo, Palmerah Barat pada Jumat, 16 Maret 2018. Perwakilan Lembaga Dakwah FPI, Novel Bamukmin mengatakan aksi...

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Kepolisian Daerah Polda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Idham Azis mengaku sudah mendengar rencana Front Pembela Islam disingkat FPI yang akan berunjuk rasa di Gedung Tempo, Jalan Palmerah...

SUKABUMIUPDATE.com - Kebijakan PNS laki-laki bisa begitu saja mengambil cuti sampai 1 bulan apabila istrinya melahirkan tidak dibenarkan oleh sejumlah aturan yang ada karena ada ketentuan yang ketat. Cuti...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya