Menu

08 Mar 2018, 13:10 WIB

Apa Kabar CPNS 2018? Menpan RB: Rekrutmen Setelah Pilkada

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengadakan pengisian kuesioner kedisiplinan secara online untuk para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di ruang Serbaguna Kementerian PANRB, Jakarta, Kamis (08/03). | Sumber Foto:menpan.go.id

SUKABUMIUPDATE.com - Formasi CPNS 2018 direncanakan akan diumumkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) pada Januari 2018. Namun, rencana tersebut molor karena pemerintah masih menghitung kemampuan keuangan untuk menentukan formasi serta masih menghitung jumlah PNS yang pensiun tahun 2018 ini.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur mengatakan kementeriannya kini tengah menghitung dan menampung kebutuhan permintaan sumber daya manusia (SDM) di kementerian dan lembaga.

“Setelah Pilkada (rekrutmen). Tapi yang jelas formasinya sedang kami proses,” tuturnya saat Rapat Terbatas Penataan Tenaga Kerja Asing di Kantor Presiden, Selasa, 6 Maret 2018.

Menteri Asman menyebutkan, penyusunan formasi akan dipertimbangkan berdasarkan kompetensi, kecocokan dengan bidang tugas yang ditawarkan, serta kebutuhan unit kerja mana saja yang membutuhkan SDM.

Dengan strategi semacam itu tidak ada lagi alasan pemindahan unit kerja, karena sudah disesuaikan dengan kecocokan dan bidang tugas yang ditawarkan.

Menurutnya, rotasi memang tetap diberlakukan, tetapi lebih bersifat periodik, bukan karena kemampuan PNS tidak tepat dengan unit kerjanya.

Menteri Asman mengatakan bergulirnya Pilkada tidak akan mengganggu proses rekrutmen CPNS. “Tidak ada urusan Pilkada jalan, ini tetap jalan. Karena yang mengajukan kan BKD,” ujarnya.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Beberapa orang bekerja sejak pagi hari, sehingga kadang tidak memiliki waktu untuk olahraga. Bahkan, untuk sekadar lari atau jogging di sekitar rumah. Namun jika tak sempat melakukan...

SUKABUMIUPDATE.com - Rumah bekas tahanan Bung Hatta dan Sjahrir di komplek Setukpa Lemdikpol (Sekolah Pembentukan Perwira Lembaga Pendidikan Polri) Jalan Bhayangkara, Kota Sukabumi, baru terdaftar sebagai cagar budaya. Rusmeijani Setyorini, Kepala...

SUKABUMIUPDATE.com - Objek wisata alam Situ Datarnangka di Kampung Cekdam RT 07/02 Desa Datarnangka, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi baru saja dikembangkan oleh para pemuda karang taruna. Lokasi tersebut bisa...

SUKABUMIUPDATE.com - Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo resmikan Gedung Pendidikan Yayasan Ummi Kulsum yang berlokasi di Jalan Pelda RE Suryanta Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi, Kamis (23/1/2020). BACA JUGA: Amankan Pilkades...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya