Menu

Kamis, 11 Januari 2018, 13:59 WIB

Kesederhanaan Warnai Pelantikan DPN Pemuda dan Perempuan Tani HKTI

Ketua Umum HKTI Jenderal (Purn) Moeldoko (tengah), diapit Ketua Pemuda Tani Rina Saadah (kiri), dan Ketua Perempuan Tani Dian Novita (kanan). | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com – Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, melantik Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Pemuda Tani, dan Perempuan Tani HKTI, di Sekretariat DPN HKTI, Jalan Cokroaminoto, Jakarta Pusat, Rabu (10/01/2018) malam.

Seperti dalam siaran pers yang diterima sukabumiupdate.com, Kamis (11/01/2018) siang, pelantikan tersebut berlangsung meriah, meski dalam suasana dan ruangan sederhana.

Menurut Moeldoko, acara demikian memang tidak perlu diadakan secara wah dan besar-besaran, karena yang lebih penting adalah bagaimana organisasi tersebut dapat melaksanakan program-programnya secara baik dan sukses.

“Apalagi dalam kondisi sekarang, acara pelantikan tidak harus diadakan besar-besaran, cukup kita laksanakan di sekretriat sendiri,” tutur mantan panglima TNI itu, kala memberi pengarahan kepada pengurus HKTI, dan panitia.

Moeldoko berharap setelah pelantikan ini akan terjadi konsolidasi yang baik dari semua level organisasi HKTI, dari tingkat pusat hingga desa. "Ini kan hanya pelantikan di level DPN, tapi yang jauh lebih penting adalah melakukan konsolidasi dari tingkat kabupaten, kecamatan, sampai di desa," ujar Moeldoko.

"Kalau mereka sebagai anggota HKTI di bawah, dia akan mengusulkan ke atas. Tugas kami adalah berkoordinasi dengan kementerian agar usulan bisa direalisasi. Hari ini hari yang sangat membahagiakan. Di sini tonggak tantangan bagi generasi muda, petani, dan perempuan tani saya tancapkan, karena ini menjadi tantangan nasional bagi para pemuda-pemudi tani saat ini," ujar Moeldoko.

Pemuda Tani, dan Perempuan Tani ini merupakan organisasi sayap HKTI. Rina Saadah Adisurya didapuk sebagai Ketua Umum Pemuda Tani, sedangkan Dian Novita selaku Ketua Umum Perempuan Tani HKTI.

Selain perwakilan dari Kemenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Kementerian Pertanian, Kementerian Kehutanan, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, serta perwakilan Kedubes Belanda, tampak pula dalam acara pelantikan tersebut sejumlah tokoh masyarakat, seperti Murdaya Po, dan utusan-utusan organisasi kepemudaan.

Redaktur : RUDI RUSMANA
Sumber : Istimewa
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved