Kampus Biru di Sukabumi Sebagai Rumah Besar Tempat Lahirnya Generasi Terbaik

Jumat 21 April 2017, 21:15 WIB

SUKABUMIUPDATE.com – Jelang tahun ajaran pendidikan baru, Sekolah Tinggi Tekhnologi (STT) Nusa Putra mengajak membuka pendaftaran bagi para calon mahasiswa dan mahasiswi baru semester ganjil tahun akademik 2017-2018.

Gelombang I (kesatu) pendaftaran sudah dibuka sejak 27 Februari hingga 6 Mei mendatang. Calon mahasiswa yang mendaftar pada gelombang kesatu akan mengikuti tes pada 7 Mei, di mana hasil diterima atau tidaknya diumumkan pada 8 Mei 2017.

“Bagi calon mahasiswa yang sudah dinyatakan diterima masuk ke Nusa Putra, harus mengikuti daftar ulang yang batas akhirnya sampai 29 Mei,” ujar Ketua STT Nusa Putra, Dr. Kurniawan, ST.M.Si, MM. kepada sukabumiupdate.com, Jumat (21/4).

Dijelaskannya, Nusa Putra hadir untuk mengusung dan merumuskan ide-ide besar secara matang serta konsisten menjawab tantangan zaman, menjadi pilar perubahan (agen of change) dengan menempatkan diri sebagai pendorong tumbuhnya generasi terbaik umat yang menguasai ilmu, sains dan teknologi, dan bijak dalam pergaulan global hari ini dan masa yang akan datang. 

“STT Nusa Putra menjadi tempat berkumpul, belajar dan diskusi antargenerasi, menjadi rumah besar tempat lahirnya pemimpin yang sigap dan berempati, kreatif menemukan gagasan baru,” jelasnya.

Lebih lanjut ditegaskan Kurniawan, selama menjalani perkuliahan di STT Nusa Putra, mahasiswa diajak untuk berkolaborasi dalam jaringan akademik dunia dan organisasi profesi. Hal ini sebagai bekal profesi yang akan di jalani setelah lulus.

BACA JUGA:

Mahasiswa Mahasiswi DKV STT Nusa Putra Borong Gelar Juara pada HUT ke-103 Kota Sukabumi

Mengenal dan Memeluk Islam di Sukabumi, Eszter Ullar Gadis Hungaria Berkisah

Gadis Rusia Ini Kaget di Sukabumi Banyak Angkot dan Motor

“Beberapa kampus dalam dan luar negeri telah menjalin kerjasama international dengan STT Nusa Putra seperti Malayisa, Belanda, Belgia, Jerman, dan lainya untuk membekali mahasiswanya menyerap ilmu-ilmu baru dan jaringan profesi antarnegara,” tegasnya.

Sejatinya, lanjut Doktor lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis program studi Ilmu Manajemen dengan konsentrasi Manajemen Strategis di Universitas Padjajaran, Bandung itu, Nusa Putra hadir untuk generasi hari ini dan menjadi imajinasi generasi yang akan datang.

"Bukan hanya untuk warga Nusa Putra, bukan juga hanya untuk warga Sukabumi dan Jawa Barat, tapi hadir untuk bangsa ini secara nasional dan umat manusia di seluruh penjuru dunia," imbuhnya.

Hal ini sesuai dengan visi yang diusung, menjadi institusi pendidikan berstandar nasional pada tahun 2020 dan kelas dunia pada tahun 2030 di bidang sains dan teknologi yang tangguh, sebagai ujung tombak menghasilkan Sumber Daya Manusia yang cerdas, kreatif, inovatif dan religius.

Bagi para pelajar yang baru lulus menjalani pendidikan di bangku sekolah menengah atas (SMA) dan sekolah menengah kejuruan (SMK), jika ingin bergabung menjadi mahasiswa Nusa Putra, bisa langsung mendaftar dan mengetahui apa saja syaratnya. Cukup dengan mengakses http://pmb.nusaputra.ac.id/info, atau mendatangi Nusa Putra Building Jalan Raya Cibolang No. 21 Sukabumi.

“Didalam website tersebut sudah dijelaskan semua yang berkaitan dengan waktu pendaftaran, syarat dan biayanya,” pungkas doktor yang lulus cum laude tersebut.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Opini26 April 2024, 17:00 WIB

Kebangkitan Timnas U-23: Inspirasi untuk Sukabumi dan Indonesia

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Sukabumi Ayep Zaki nilai kebangkitan Timnas U-23 inspirasi untuk Sukabumi dan Indonesia.
Ayep Zaki bicara prestasi gemilang Timnas Indonesia U-23 yang lolos semifinal Piala Asia U-23 2024. (Sumber : Istimewa)
Musik26 April 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu Kupu-Kupu Tiara Andini: Wahai Cinta Beri Pertanda

Inilah Full Lirik Lagu Kupu-Kupu Tiara Andini yang Viral: Wahai Cinta Beri Pertanda.
Lirik Lagu Kupu-Kupu Tiara Andini yang Viral di TikTok. Foto : YouTube/TiaraAndini
Life26 April 2024, 16:30 WIB

6 Kebiasaan Penting yang Melatih Diri Jadi Penyabar dalam Hidup, Ini Kuncinya

Kebiasaan tertentu akan melatih diri menjadi pribadi yang penyabar ketimbang emosian, baperan (bawa perasaan) dan marah-marah dalam kehidupan ini.
Ilustrasi. Orang Sabar. Kebiasaan penting yang melatih diri jadi penyabar. Sumber foto : Pixabay/Alena Darmel
Sukabumi26 April 2024, 16:25 WIB

Rumah Tak Layak Huni Popon Guru Honorer di Waluran Sukabumi Dibedah Bupati

Rumah tak layak huni Popon guru honorer asal Waluran Sukabumi dirobohkan untuk dibangun kembali oleh Bupati.
Rumah Popon guru honorer di Waluran Sukabumi dirobohkan untuk dibangun kembali oleh Bupati. (Sumber : Istimewa)
Bola26 April 2024, 16:00 WIB

Prediksi RANS Nusantara vs Persija Jakarta di Liga 1: H2H, Susunan Pemain, dan Skor Akhir

RANS FC akan menjalani laga hidup mati saat melawan Persija, demi menjaga asa tetap di Liga 1.
RANS FC akan menjalani laga hidup mati saat melawan Persija, demi menjaga asa tetap di Liga 1. (Sumber : X/@persija/rans.nusantara).
Life26 April 2024, 15:30 WIB

6 Didikan Orang Tua yang Membuat Pola Pikir Anak Semakin Dewasa, Ini Rahasianya

Anak akan memiliki pola pikir dewasa ketika orang tuanya mengajarkan beberapa hal penting sudah semenjak belia. Ini penting untuk pertumbuhan seorang anak kelak.
Ilustrasi. Didikan yang membuat pola pikir anak dewasa. Sumber Foto : Pexels/RDNE Stock Project
Musik26 April 2024, 15:15 WIB

Konser Dua Hari di Indonesia, Berikut Profil dan Daftar Lagu Milik Penyanyi IU

IU akan menggelar konser bertajuk H.E.R selama dua hari di Indonesia. Penggemar menyambut antusias kedatangan penyanyi tersebut sampai tiketnya langsung sold out dan menambah kursi.
IU yang akan menggelar konser H.E.R selama dua hari pada tanggal 27-28 April 2024 di ICE BSD, Tangerang. (Sumber Foto: Instagram /@ dlwlrma)
Sukabumi26 April 2024, 15:02 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi Hadiri Podcast Perlindungan Sosial di Radio Swara Perintis

Program BPJS Ketenagakerjaan ini memberikan perlindungan sosial kepada pekerja.
BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi di acara podcast Radio Swara Perintis Sukabumi, Kamis, 25 April 2024. | Foto: Istimewa
Inspirasi26 April 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Sebagai Mechanic dengan Penempatan di Sukabumi, Cek Kualifikasinya

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi - Lowongan Kerja Sebagai Mechanic dengan Penempatan di Sukabumi, Cek Kualifikasinya. (Sumber : Freepik.com/@Drazen Zigic).
Life26 April 2024, 14:19 WIB

Jangan Bandingkan Anak, 9 Trik Pengasuhan Umum yang Harus Dihindari Orang Tua

Hanya karena beberapa nasihat dan taktik tertentu telah ada selama beberapa generasi, bukan berarti nasihat tersebut bagus.
Ilustrasi pengasuhan yang harus dihindari. | Foto: Pexels.com/@Sonam Prajapati