Kendaraan Arah Puncak Bogor Masih Mendominasi

Sabtu 31 Desember 2016, 11:05 WIB

SUKABUMIUPDATE.COM - Kepala Shift Kesatu Gerbang Tol Ciawi Bogor, Jawa Barat, Darussalam mengungkapkan lalu lintas di jalur tol Ciawi menuju puncak maaupun sebaliknya ke arah Jakarta terpantau senggang. 

"Sepi ya, hanya ada satu dua kendaraan di dua arah," katanya di kantor GT Ciawi, Sabtu (31/12).

Dia mengatakan, kendaraan keluar dari arah Jakarta menuju puncak tercatat ramai pada pukul 06.00-08.00 WIB dengan jumlah 3.052 kendaraan. 

Selebihnya, kendaraan keluar tol tercatat stabil diangka sembilan ratusan dan terpantau menurun menjelang tutup shift kesatu pada pukul 14.00 WIB ini.

Baik di arah masuk maupun keluar jumlah kendaraan terlihat menurun dan senggang pada kamera pantau yang berada diruang kontrol kantor GT Ciawi tersebut.

Jumlah total kendaraan keluar tol menuju tempat wisata alam Kabupaten Bogor yakni area puncak itu terdata sebanyak 7.909 kendaraan. 

Sedangkan jumlah total kendaraan masuk atau arah menuju Jakarta mencapai 5.924 kendaraan sehingga lalu lintas masih terlihat saling mengimbangi di dua arah. 

Tidak seperti hari sebelumnya pada tanggal (30/12) lalu lintas sempat dipadati kendaraan yang masuk tol atau keluar area Bogor pada pukul 15.00-17.00 WIB meskipun menurut jumlah kendaraan keluar tol yang menuju puncak masih mendominasi.

Petugas GT Ciawi sempat meminta tambahan kartu tiket akibat banyaknya keperluan bagi kendaraan yang mengambil tiket menuju ke luar tol Bogor.

Baru sekitar pukul 21.00 WIB di akhir shift kedua dari kamera pantau terlihat kendaraan menuju puncak sangat padat hingga pagi pukul 06.00 WIB diakhir tutup shift ketiga diinformasikan dua puluh ribu lebih kendaraan mengantre di gardu tol. 

Darussalam menyampaikan, dimulai pukul 18.00 WIB ketika jalur menuju puncak akan ditutup maka kondisi biasanya akan sangat terlihat lebih senggang lagi. 

"Nanti sekitar siang hari besok mungkin kendaraan baru memadati tol kembali bagi masyarakat yang ingin balik ke arah Jakarta," katanya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Tags :
Berita Terkini
Motor25 April 2024, 11:00 WIB

8 Dampak yang Terjadi Apabila Motor Jarang Dipanaskan, Yuk Kenali!

Jarang memanaskan motor dapat menimbulkan beberapa dampak negatif.
Jarang memanaskan motor  dapat menimbulkan beberapa dampak negatif. | (Sumber : Freepik.com/@ pressfoto)
Science25 April 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 25 April 2024, Pagi Cerah Berawan dan Siang Potensi Hujan

Cuaca Sukabumi dan sekitarnya pada 25 April 2024, berpotensi pagi cerah dan hujan siang hari di semua wilayah Jawa Barat.
Ilustrasi - Cuaca Sukabumi dan sekitarnya pada 25 April 2024, berpotensi pagi cerah dan hujan siang hari di semua wilayah Jawa Barat. (Sumber : Freepik)
Sukabumi Memilih25 April 2024, 00:04 WIB

Ditutup 25 April, DPC Demokrat Jaring 7 Bacalon Bupati/Wakil Bupati Sukabumi

Tercatat sebanayk tujuh orang yang menyatakan akan maju menjadi calon bupati / wakil bupati Sukabumi yang akan maju melalui partai demokrat
Bambang Topan Firmasyah bakal calon wakil Bupati di Pilkada 2024 saat mendaftar di Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi24 April 2024, 23:27 WIB

Dinas PU Perbaiki Titik Kerusakan di Jalan Ahmad Yani Palabuhanratu Sukabumi

Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi melakukan perbaikan jalan rusak yang sempat menjadi keluhan warga di ruas Jalan Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu.
Petugas Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi perbaiki jalan Jendral Ahmad Yani di Palabuhanratu | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi24 April 2024, 22:55 WIB

Pelaksanaan PSAJ Tingkat SMP di Kabupaten Sukabumi Diikuti 25.576 Siswa

Pelaksanaan ujian sekolah kini berganti nama menjadi Penilaian Sumatif Akhir Jenjang (PSAJ).
Siswa SMPN 1 Bojonggenteng Kabupaten Sukabumi saat mengikuti Penilauan Sumatif Akhir Jenjang atau PSAJ | Foto : Ibnu Sanubari
Sukabumi24 April 2024, 22:03 WIB

Pengelola Parkir Pasar Surade Sukabumi Anggap Keluhan Pengunjung Bahan Evaluasi

Pengelola parkir di Pasar Surade Kabupaten Sukabumi memberikan tanggapan terkait keluhan pengunjung soal tata cara memungut uang parkir yang dilakukan oleh petugas.
Kondisi pasar Surade Sukabumi pada, Rabu (24/4/2025) | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi24 April 2024, 21:13 WIB

Pria Paruh Baya Tewas Tergantung di Bojonggenteng Sukabumi Tinggalkan Secarik Surat

Belum diketahui motif bunuh diri yang dilakukan pria paruh baya di Bojonggenteng Sukabumi tersebut.
(Foto Ilustrasi) Pria paruh baya ditemukan tewas tergantung di Bojonggenteng Sukabumi. | Foto: Istimewa
Sehat24 April 2024, 21:00 WIB

Kaya Vitamin C, Inilah 10 Manfaat Buah Jeruk Bali untuk Kesehatan

Jeruk Bali mengandung vitamin C yang tinggi, yang penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh, membantu penyembuhan luka, dan melindungi sel-sel dari kerusakan akibat radikal bebas.
Manfaat Buah Jeruk Bali untuk Kesehatan. Foto: Instagram/@uyah_oyok
Life24 April 2024, 20:40 WIB

Mengejutkan, Ini 10 Alasan Mengapa Anak Berperilaku Buruk dan Cara Menanganinya

Anak-anak umumnya akan menunjukkan perasaan dan keinginan mereka dalam bentuk perilaku yang belum mampu diutarakan dengan beberapa alasan yang mengejutkan.
Ilustrasi anak berperilaku buruk. (Sumber : Freepik)
Sukabumi24 April 2024, 20:30 WIB

Bupati Sukabumi Antarkan 150 Penerima Beasiswa Bupati Tahun 2024 ke Universitas Nusa Putra

Sebanyak 150 penerima beasiswa Bupati Sukabumi tahun 2024 di Universitas Nusa Putra tersebut merupakan hasil seleksi dari ribuan peserta.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami, Civitas Akademika Universitas Nusa Putra dan 150 penerima beasiswa tahun 2024. (Sumber : Istimewa)