Menu

25 Sep 2016, 19:01 WIB

Upacara Penutupan PON XIX Mengambil Tema "Harmoni Nusantara"

Logo PON XIX. | Sumber Foto:Istimewa.

SUKABUMIUPDATE.COM - Juru Bicara Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016) Jawa Barat Perry Soeparman mengatakan "Harmonisasi Nusantara" akan menjadi tema acara upacara penutupan PON XIX yang akan dilaksanakan pada 29 September 2016 di Stadion Utama Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

"Kalau kemarin temanya Gurilaps dan sekarang untuk closing ceremony temanya Harmonisasi Nusantara, jadi itu kesatuan nusantara setelah sebelumnya selama pelaksanaan PON semua kontingen bersaing kan," kata Perry Soeparman, dalam jumpa pers di Media Center Utama PON XIX, di Kota Bandung, Minggu.

Ia menuturkan gladi bersih untuk Upacara Penutupan PON XIX di Stadion GBLA akan dilakukan pada 27 September 2016.

"Insha Allah gladi bersih closing ceremony akan dilaksanan 27 September supaya ketika hari H-nya semua berjalan lancar seperti saat opening ceremony," kata dia.

Menurut dia, pengisi acara untuk acara upacara penutupan PON XIX/2016 kemungkinan tidak akan sebanyak ketika acara pembukaan yang melibatkan 3.500 orang yang terdiri artis, penari, atlet hingga penyanyi.

Salah satu suguhan utama dalam acara penutupan PON XIX, menurut Perry, ialah penyerahan bendera PON dari tuan rumah Jawa Barat kepada Papua sebagai tuan rumah PON 2020.

"Nanti itu akan ada penyerahan Bendera PON dari Gubernur Jabar kepada Gubernur Papua dan nanti diakhiri oleh tarian Papua," katanya.

Sumber : Istimewa.
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Masih banyak misteri tersimpan di laut dalam, termasuk dengan para penghuninya. Paling baru, peneliti dibuat kaget dengan penemuan cumi-cumi raksasa dan hiu bercahaya. Para peneliti yang tergabung dalam...

SUKABUMIUPDATE.com - Masyarakat di Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi mengeluhkan listrik yang sering kali padam. Dalam sehari, bisa terjadi tiga kali padam. Sekali padam bisa sampai satu jam.  Menurut warga Kampung...

SUKABUMIUPDATE.com -  Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta menetapkan satu orang Pembina Pramuka sekaligus guru di SMPN 1 Turi Sleman dengan inisial IYA sebagai tersangka kasus susur sungai. Status tersangka itu ditetapkan...

SUKABUMIUPDATE.com - Tak sedikit travelers yang merasa khawatir dengan kesehatan mereka saat traveling karena ancaman virus corona baru atau Covid-19. Belum lama ini, sepasang penumpang pesawat di Australia diketahui rela...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya