Menu

25 Sep 2016, 12:45 WIB

Jabar Kembali Sabet Dua Emas Perahu Naga

Ilustrasi Perahu naga. | Sumber Foto:Antara

SUKABUMIUPDATE.COM - Tim dayung Jawa Barat kembali menyabet dua medali emas dari cabang dayung perahu naga Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jabar, di Situ Cipule, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Minggu.

Dua emas tim tuan rumah diraih dari nomor 10 pedayung 500 meter putra dan 10 pedayung 500 meter putri.

Tim dayung perahu naga Jabar di nomor 10 pedayung 500 meter putra berhasil meraih emas setelah menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 2:14,29.

Diikuti di posisi kedua tim Sulawesi Selatan yang mendapatkan medali perak karena hanya mampu membukukan catatan waktu 2:15,46.

Sedangkan di nomor tersebut, tim dayung Papua yang sebelumnya diperkirakan menjadi saingan kuat tim tuan rumah harus puas mendapatkan medali perunggu.

Medali emas untuk Jawa Barat juga diraih dari nomor 10 pedayung 500 meter putri setelah tim ini menjadi yang tercepat mencapai garis finis.

Tim dayung perahu naga putri ini mencapai posisi pertama di garis finis dengan catatan waktu 2:25,48. Disusul tim dayung dari Papua yang meraih medali perak setelah mencapai finis kedua dengan catatan waktu 2:26,96.

Kemudian tim dayung perahu naga Jawa Timur mendapatkan medali perungu karena mencapai posisi ketiga di garis finis, dengan catatan waktu 2:27,15.

Dengan raihan emas itu, maka koleksi medali emas Jabar di cabang dayung bertambah. Kini tim dayung Jabar telah mengoleksi 18 medali emas, yang diraih dari nomor rowing, canoeing, dan perahu naga.

Pelatih dayung Jabar Muhamad Suryadi mengaku puas atas raihan emas yang telah diraih dari cabang dayung.

Sejak awal ia hanya menargetkan tambahan emas dari nomor 10 pedayung 500 meter putra. Tetapi tanpa diduga, tim dayung perahu naga putri yang turun di nomor 10 pedayung 500 meter putri juga mampu meraih emas.

"Amazing, tim putri perahu naga Jabar ini. Tidak menyangka saja kalau mereka dapat memperoleh  medali emas," kata dia. (KR-MAK)

Sumber : Antara
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Polda DIY telah memeriksa 13 orang yang dianggap mengetahui tragedi susur sungai SMP 1 Turi di Sungai Sempor, Sleman. Dari pemeriksaan tersebut, polisi telah menetapkan satu orang...

SUKABUMIUPDATE.com - Masih banyak misteri tersimpan di laut dalam, termasuk dengan para penghuninya. Paling baru, peneliti dibuat kaget dengan penemuan cumi-cumi raksasa dan hiu bercahaya. Para peneliti yang tergabung dalam...

SUKABUMIUPDATE.com - Masyarakat di Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi mengeluhkan listrik yang sering kali padam. Dalam sehari, bisa terjadi tiga kali padam. Sekali padam bisa sampai satu jam.  Menurut warga Kampung...

SUKABUMIUPDATE.com -  Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta menetapkan satu orang Pembina Pramuka sekaligus guru di SMPN 1 Turi Sleman dengan inisial IYA sebagai tersangka kasus susur sungai. Status tersangka itu ditetapkan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya